Sukses


MU Sempat Unggul 2-0 Kemudian Ditahan Imbang Aston Villa, Erik Ten Hag: Ini Pelajaran Penting

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berjumpa Aston Villa pada laga uji coba pramusim 2022/2023 di Australia. Bermain di Stadion Optus, Sabtu 23 Juli 2022 malam WIB, MU harus puas dengan hasil imbang 2-2 lawan Aston Villa.

Yang perlu jadi catatan pada laga ini, MU sempat unggul 2-0 tapi kemudian ditahan imbang Aston Villa dengan skor 2-2. Gol penyama kedudukan Aston Villa yang dicetak Calum Chambers terjadi pada fase injury time.

Akibat hasil imbang ini, MU asuhan Erik Ten Hag harus mengakhiri rapor selalu menang selama pramusim. 

Usai pertandingan, manajer MU, Erik Ten Hag memberikan komentar terkait fakta timnya membuang keunggulan 2-0 dan akhirnya harus bermain imbang.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Erik Ten Hag

"Performa bagus di babak pertama, unggul 2-0. Lalu kami keluar dari ruang ganti pada babak kedua dengan performa buruk," kata Erik Ten Hag.

"Kami sebenarnya mengontrol pertandingan dan kemudian membuangnya. Itu tidak bagus, jadi itu pelajaran," lajutnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Baik di Babak Pertama Lalu Menurun di Babak Kedua

MU tampil sangat dominan pada babak pertama. Pasukan Erik ten Hag pun mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol Jadon Sancho dan bunuh diri Matty Cash.

Babak kedua berjalan lebih berimbang. Aston Villa tampil lebih tajam. Hasilnya, pasukan Steven Gerrard mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leon Bailley dan Calum Chambers.

United untuk pertama kalinya gagal menang pada laga pramusim. Sementara, Aston Villa meraih hasil imbang setelah menang tiga laga beruntun. Bola.com mengumpulkan empat catatan menarik usai laga MU versus Aston Villa. 

4 dari 5 halaman

4 Catatan Menarik

  • 1. Injury time berdarah! MU gagal meraih empat kemenangan berturut-turut pada uji coba pramusim akibat gol penyama kedudukan Aston Villa di injury time yang dicetak Calum Chambers.
  • 2. Jadon Sancho menahbiskan diri sebagai salah satu penampil terbaik MU di pramusim. Sebiji gol ke gawang Aston Villa membuatnya sudah membukukan tiga gol pada pramusim.
  • 3. MU masih memiliki dua pertandingan uji coba pada pramusim. MU akan bertemu Atletico Madrid di Oslo dan Rayo Vallecano di Old Trafford sebagai penutup.
  • 4. Erik Ten Hag menunjukkan sebagai manajer dengan taktik fleksibel. Melawan Aston Villa, ia menerapkan formasi 4-2-3-1. Padahal laga sebelumnya ia menggunakan 4-3-3.
5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Van de Beek, Fernandes; Sancho, Rashford, Martial.

Aston Villa (4-3-1-2): Martinez; Cash, Carlos, Mings, Digne; J. Ramsey, Kamara, McGinn; Coutinho; Watkins, Danny Ings.

Video Populer

Foto Populer