Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bantai Chelsea, Mikel Arteta Enggan Sesumbar

Bola.com, Jakarta - Arsenal menang besar atas Chelsea dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba pramusim di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. Kemenangan telak tersebut ternyata tidak membuat manajer The Gunners, Mikel Arteta, langsung besar kepala.

Arsenal memang tampil dominan dalam laga kontra Chelsea tersebut. Tim asuhan Thomas Tuchel dibuat tidak berkutik sama sekali oleh para pemain The Gunners.

Arsenal berhasil mencetak dua gol lewat Gabriel Jesus dan Martin Odegaard pada babak pertama. Kemudian The Gunners melengkapi kemenangannya lewat dua gol tambahan yang dicetak Bukayo Saka dan Albert Sambi pada babak kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal telah berhasil mengemas empat kemenangan secara beruntun di laga pramusim. Sebelumnya, The Gunners sukses mengalahkan Nurnberg dengan skor 5-3, Everton dengan skor 2-0, dan Orlando City dengan skor 3-1.

 

2 dari 5 halaman

Performa Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat senang dengan hasil yang mereka dapatkan ketika berhadapan dengan Chelsea. Pelatih asal Spanyol itu puas dengan performa tim asuhannya dalam pertandingan tersebut.

"Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari permainan ini," ujar Mikel Arteta dalam situs resmi klub.

"Cara kami bermain, intensitas yang kami tunjukkan, cara kami mencoba memperlihatkan siapa kami sebagai sebuah tim," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Laga Uji Coba

Kendati demikian, juru taktik asal Spanyol itu tidak mau besar kepala dengan kemenangan ini.

Mikel Arteta menegaskan jika pertandingan melawan Chelsea kali ini hanya bersifat uji coba pramusim.

"Namun, pada saat yang sama, itu hanya pertandingan uji coba. Jangan terbawa suasana," tegas manajer Arsenal itu.

 

4 dari 5 halaman

Masih Banyak PR

Mikel Arteta menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh Arsenal. Namun, setidaknya hasil positif ini menjadi awal dari momentum positif sebelum menjalani Premier League 2022/2023.

"Masih banyak hal yang harus kami perbaiki, dan melakukannya dengan lebih baik," ujar Arteta.

"Namun, saya pikir itu bagus untuk mendapatkan momentum, menyelesaikan tur dengan cara yang benar, memberikan kesenangan kepada penggemar kami, dan semua orang yang telah berkontribusi untuk mewujudkan tur ini."

"Sekarang saatnya untuk kembali ke London, untuk fokus dan terus melakukan perbaikan dan langkah ke depan," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing Arsenal?

Video Populer

Foto Populer