Sukses


Rashford Bocorkan Kata-kata Erik Ten Hag yang Lecut Dirinya, Martial, dan Sancho Ciamik di Tur Pramusim MU

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, buka-bukaan tentang resep di balik kebangkitan penampilannya, dan beberapa pemain lain seperti Jadon Sancho dan Anthony Martial. Ternyata, itu semua tidak lepas dari nasihat dari sang manajer, Erik ten Hag.  

Marcus Rashford mengalami kesulitan sepanjang musim lalu setelah melewatkan awal musim karena cedera. Buntutnya, dia tidak dipanggil ke Timnas Inggris oleh Gareth Southgate pada beberapa laga. 

Namun, sepanjang empat laga pramusim bersama Ten Hag, penyerang berkebangsaan Inggris itu sudah menyumbangkan dua gol. Penyerang United itu tampak bangkit kembali di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu, begitu pula rekan setimnya Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Jadon Sancho mencetak tiga gol setelah musim lalu juga tampil buruk, sedangkan Martial mengemas tiga gol dalam tiga laga. Musim lalu, Martial dipinjamkan ke Sevilla karena sulit bersaing di MU

 

2 dari 6 halaman

Rashford Puji Pendekatan Ten Hag

Marcus Rashford terang-terangan memuji pendekatan positif dari Ten Hag. Dia merasa pendekatan itu membuatnya merasa mulai kembali ke performa terbaiknya. 

Apalagi musim ini dia menjalani persiapan menuju kompetisi Liga Inggris 2022/2023 dengan sempurna yang sangat berharga. Kondisi ini berbeda dengan musim lalu ketika Rashford terpaksa absen hingga Oktober setelah menjalani operasi bahu. 

"Saya merasa fit, saya merasa kuat, dan kami pergi tur tanpa ada yang cedera," kata Rashford, seperti dikutip The Sun, Senin (25/7/2022). 

 

 

3 dari 6 halaman

Efek Positif buat MU

Menurut Rashford, MU benar-benar mendapatkan efek positif dari bugarnya seluruh pemain sepanjang tur pramusim. Praktis, Setan Merah hanya tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin hengkang. 

"Bagi kami, jelas hal positif punya skuad penuh yang siap pada awal pramusim. Bagi saya pribadi, sangat berharga bisa punya pramusim seperti ini," tutur Rashford. 

“Kadang-kadang saya tidak terlalu memperhatikannya karena biasanya kami bermain di musim panas dan hal-hal seperti itu, jadi musim berikutnya hanya bergulir ke musim sebelumnya."

"Tapi tahun ini saya punya waktu untuk istirahat, istirahat, memulihkan mental dan fisik, dan kemudian saya menjalani pramusim yang tepat. Saya merasa sangat bahagia. Saya senang saya berhasil melakukan itu," imbuh Rashford. 

 

4 dari 6 halaman

Kata-kata Erik ten Hag

Berbicara tentang pengaruh Erik Ten Hag di MU, Rashford mengungkapkan nasihat dan sikap sang pelatih yang ikut membantunya tampil lebih baik. 

"Dia hanya minta kami bersikap dan berpikir positif. Dia ingin kami melakukan segalanya dengan cara positif, jadi bagi kami itu berarti banyak serangan ke depan, banyak posisi yang saling bertukar, mencoba menghubungkan satu sama lain dengan bola," ujar dia. 

"Menyenangkan untuk bermain, kami menikmatinya. Jadi semoga kami bisa memulai dan menyuguhkan penampilan seperti ini di musim ini," imbuh Rashford. 

 

5 dari 6 halaman

Rapor MU di Pramusim

Manchester United tercatat membukukan tiga kemenangan dalam empat laga pramusim sejauh ini. Satu laga lainnya berkesudahan imbang, yaitu melawan Aston Villa. 

MU masih menjalani satu lagi laga pramusim melawan Atletico Madrid di Oslo, Sabtu (30/7/2022). Ini akan menjadi uji coba terakhir MU sebelum melakoni laga perdana Liga Inggris 2022/2023 melawan Rayo Vallecano. 

Sumber: The Sun   

6 dari 6 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer