Sukses


Liga Inggris: Apresiasi MU Asuhan Erik Ten Hag dari Marcus Rashford, Positif dan Memuaskan

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford bicara secara terbuka soal progres Manchester United (MU) di bawah si manajer baru, Erik ten Hag. Dia melihat segalanya berjalan lancar dan memuaskan.

MU menjalan tur pramusim dengan sangat baik di bawah Ten Hag. Mereka menghadapi beberapa laga uji coba di Asia dan Australia, hasilnya pun relatif memuaskan.

Ten Hag jelas membawa perubahan besar bagi MU dan para pemain sedang coba menyesuaikan diri. Sejauh ini, segalanya berjalan lancar dan menjanjikan.

Rashford sendiri mengakui bahwa perubahan-perubahan Ten Hag terbilang positif dan memuaskan. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Gaya Main Menyenangkan

Ten Hag jelas menuntut para pemain untuk bekerja ekstra keras. Intensitas permainan MU meningkat drastis, setiap pemain diminta untuk jauh lebih disiplin.

Perubahan besar semacam itu mungkin menyulitkan bagi sebagian pemain, tapi tidak bagi Rashford. Baginya, perubahan gaya main ekstrem ini justru menyenangkan.

"Dia [Ten Hag] ingin kami melakukan segalanya dengan cara positif. Jadi artinya kami harus banyak berlari menyerang, banyak pergantian posisi, dan coba saling terhubung dengan bola," kata Rashford di Sky Sports.

"Gaya main ini menyenangkan, kami menikmatinya. Jadi, semoga kami bisa tancap gas dan memberikan performa semacam ini di musim baru nanti."

3 dari 5 halaman

PR di Serangan Balik

MU memainkan beberapa laga pramusim dengan cukup baik. Rashford melihat banyak tanda perkembangan positif, meski tentu ada pula kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Pramusim secara keseluruhan jelas berjalan sukses dan kami bisa memanfaatkan pengalaman itu. Namun, di beberapa laga kami kebobolan lewat serangan balik, itu jadi PR," sambung Rashford.

"Secara umum kami sudah bermain sangat baik di pramusim ini, tetapi kebobolan semacam itu membuktikan bahwa kami juga bisa lengah," tandasnya.

4 dari 5 halaman

MU Tanpa Cristiano Ronaldo di Laga Pembuka Liga Inggris?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan Daily Mail bakal absen pada pekan pertama Premier League musim ini. Pasalnya, MU akan menjalani pertandingan pada 7 Agustus mendatang.

Saat ini, masa depan Ronaldo bersama Tim Setan Merah masih menjadi tanda tanya. Kapten Timnas Portugal itu ngotot ingin angkat kaki dari Manchester United.

Tetapi sampai saat ini, belum ada satu pun klub Eropa yang bersedia menampung Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, sudah ada tiga klub yang enggan meminang Ronaldo, mulai dari Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, hingga Chelsea.

Atletico Madrid sempat dikabarkan berminat meminjam Ronaldo dari Manchester United. Namun, gaji Cristiano Ronaldo yang selangit membuat Atletico berpikir dua kali mendapatkan jasa sang pemain.

5 dari 5 halaman

Bertemu Brighton

Tak kunjung menemukan klub baru, CR7 juga belum bergabung dan mengikuti latihan bersama Manchester United. Saat ini, MU sedang menjalani tur pramusim di Asia Tenggara dan Australia.

Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo diragukan tampil pada laga pertama di Premier League musim ini. The Red Devils dijadwalkan bersua Brighton and Hove Albion di Old Trafford, 7 Agustus mendatang.

Meski dikabarkan tetap berlatih di Portugal, Ronaldo masih harus beradaptasi dengan gaya bermain Manchester United. Pasalnya, MU pada musim ini mulai ditangani manajer anyar, Erik ten Hag.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/07/2022)

 

Video Populer

Foto Populer