Sukses


5 Pemain Terakhir yang Dibeli MU dari Tim Rival di Liga Inggris, Ada yang Gacor Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) saat ini masih terus berupaya untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Manajer Erik Ten Hag ingin bereuni kembali dengan De Jong di Old Trafford.

MU mengincar gelandang asal Belanda tersebut sejak awal bursa transfer musim panas ini. Namun, transfer De Jong ke Old Trafford cukup sulit dan tidak kunjung menemui titik terang.

Kabarnya MU sudah menyepakati biaya transfer dengan Barcelona dengan total mencapai 85 juta euro. Masalahnya, De Jong masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Dalam sejarahnya, MU tidak hanya membeli pemain dari klub di luar Inggris. Mereka juga sering mendatangkan pemain dari klub rival di Premier League.

Berikut ini lima pemain terakhir yang dibajak Manchester United dari klub rival di Premier League.

2 dari 6 halaman

Dimitar Berbatov

Penampilan Dimitar Berbatov bersama Tottenham menarik perhatian Sir Alex Ferguson. Manchester United akhirnya memboyong Berbatov ke Old Trafford pada 2008 dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Dibeli dengan harga mahal kala itu, Berbatov mampu tampil apik bersama Setan Merah. Dia berhasil mencetak 56 gol dan 26 assist dari 147 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, Berbatov juga berkontribusi dalam dua gelar Premier League dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. Berbatov akhirnya berpisah dengan MU pada 2012 dengan bergabung Fulham.

3 dari 6 halaman

Robin Van Persie

Untuk menambah daya dobrak lini depannya, Manchester United mendatangkakan Robin van Persie dari Arsenal pada 2012. Penyerang asal Belanda tersebut diboyong ke Old Trafford dengan banderol 24 juta pounds.

Van Persie mampu membawa Setan Meraih juara Premier League pada musim pertamanya di klub. Dia juga meraih Sepatu Emas Premier League setelah mencetak 26 di liga.

Sayangnya, penampilan Van Persie menurun setelah kepergian Sir Alex Ferguson dari Old Trafford. Dia kemudian dilepas Louis van Gaal ke Fenerbahce pada 2015.

4 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata memenangi penghargaan Pemain Terbaik Chelsea berturut-turut dalam dua musim pertamanya di Inggris. Namun, Mata kurang mendapat tempat di era Jose Mourinho.

Mancherster United akhirnya menyelamatkan karier Mata. David Moyes membawa gelandang asal Spanyol tersebut ke Old Trafford dengan biaya sebesar 44,73 juta euro pada Januari 2014.

Mata menghabiskan delapan setengah musim bersama Setan Merah. Dia mencatatkan 285 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 51 gol dan 47 assist.

5 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic merupakan pemain kesayangan Jose Mourinho. Tidak mengherankan kalau Mourinho turut memboyongnya ke Manchester United dari Chelsea pada musim panas 2017.

Pemain asal Serbia itu membuat 188 penampilan di semua kompetisi selama lima musim di Old Trafford. Matic mencetak empat gol dan membuat 11 assist dari penampilannya tersebut.

Matic meninggalkan MU pada musim panas tahun ini setelah kontraknya berakhir. Sayangnya, Matic gagal mempersembahhkan satu trofi pun selama bermain bersama Setan Merah.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Setelah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League bersama Arsenal, Alexis Sanchez pindah ke Manchester United pada Januari 2018. Sanchez bertukar tempat dengan Henrikh Mkhitaryan yang menuju The Gunners.

Ekspektasi tinggi mengiringi kepindahan Sanchez ke Old Trafford. Tapi, Sanchez gagal memenuhi harapan meski mendapat banyak yang cukup tinggi di klub.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Manchester United akhirnya melego pemain asal Chile tersebut ke Inter Milan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/07/2022)

Video Populer

Foto Populer