Sukses


VIDEO: Kata Pep Guardiola, Erling Haaland Orangnya Kocak

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kesan pertamanya terhadap striker anyar di timnya, Erling Haaland. Hal tersebut diungkapkannya dalam sesi konferensi pers jelang laga Community Shield melawan Liverpool.

Menurut Pep Guardiola, Erling Haaland adalah sosok yang baik dan juga kocak. "Kesan pertama, ia adalah orang yang sangat baik. Ia orang yang kocak," ujar Guardiola dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (29/7/2022).

Manajer Manchester City itu juga mengungkapkan bahwa Haaland sudah siap untuk dimainkan ketika mereka bermain menghadapi Liverpool dalam laga Community Shield yang digelar pada Sabtu (30/7/2022) malam hari WIB.

Manchester City mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Klub berjuluk The Citizens itu sejauh ini sukses mendatangkan empat pemain anyar, yakni Julian Alvarez, Erling Haaland, Stefan Ortega Moreno dan Kalvin Phillips.

Apakah permainan Man City akan berubah dengan kedatangan pemain-pemain baru itu? "Kami tidak akan mengubah gaya permainan. Kami akan menyesuaikan kualitas yang harus dilibatkan para pemain dalam cara kami bermain," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Mengapa kami harus mengubah cara bermain ketika sudah melakukannya dengan sangat baik di musim-musim terakhir ini?," kata manajer yang telah menangani Manchester City sejak 2016 itu.

Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan mahar 75 juta Euro atau setara 1,1 Triliun rupiah. Berkaca pada musim lalu, Pep Guardiola sempat bereksperimen mulai dari Raheem Sterling, Phil Foden, Jack Grealish, sampai Bernardo Silva, untuk mengisi pos penyerang tengah. Haaland mungkin bisa menjadi solusi dari The Citizens.

Video Populer

Foto Populer