Sukses


Liga Inggris: Nama Pemain Muda MU Ini Sukses Bikin Erik Ten Hag Kepincut

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag tidak cuma fokus memperkuat tim utama skuad Setan Merah. Eks juru taktik Ajax itu turut memantau performa beberapa penggawa muda.

Sebelumnya ada Zidane Iqbal dan Charlie Savage yang membuat Erik Ten Hag kepincut. Terbaru satu pemain MU lainnya sukses menarik perhatian sang manajer.

Adalah Alejandro Garnacho. Garnacho memang masih tidak familiar di telinga pendukung MU.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu baru sekali mengikuti laga pramusim MU, tidak seperti Iqbal dan Savage yang sudah ikut serta sejak awal tur pramusim.

2 dari 5 halaman

Turun Hadapi Rayo Vallecano

Garnacho dapat kesempatan tampil saat MU menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford, Senin (1/8) dini hari WIB. Penampilannya sukses membuat publik memujinya, tidak terkecuali Ten Hag.

Pada laga pramusim terakhir, Ten Hag ingin memanfaatkan kesempatan dengan memberi menit bermain bagi yang jarang bermain. Garnacho salah satunya.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang layak diberikan kesempatan untuk bermain," katanya kepada MUTV.

"Dia [Garnacho] menunjukkan dirinya selama pramusim ini, itu sebabnya dia bermain. Penampilannya lumayan bagus dan performanya cukup bagus."

3 dari 5 halaman

Pramusim Bagus

Dua laga terakhir MU memang berakhir tanpa kemenangan, kalah 0-1 dari Atletico Madrid dan seri 1-1 melawan Rayo Vallecano. Akan tetapi, Ten Hag menilai ini pramusim yang bagus.

"Secara keseluruhan, tentu saja saya senang dengan pramusimnya. Saya pikir kami membuat pramusim yang bagus dan melakukan progress yang baik," ujar dia.

"Kami sudah siap untuk musim ini. Tapi saya tahu bahwa bahwa masih ada banyak aspek yang perlu ditingkatkan."

4 dari 5 halaman

Tim Gabungan

Ten Hag turut senang dengan komposisi susunan sebelas pertamanya sejauh ini. Perpaduan antara pemain muda dan pemain senior menurutnya sudah berjalan baik.

"Akan ada proses yang masih harus dilanjutkan pada musim ini, tapi untuk minggu depan, tentu kami mengincar hasil yang baik," ucapnya.

"Tim kami adalah gabungan dari pemain berpengalaman dan pemain muda. Beberapa bahkan baru saja bertemu di latihan. Jadi apa yang bisa diharapkan?"

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 01/08/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer