Sukses


Zidane Iqbal dan 5 Pemain MU yang Moncer di Pramusim: Akankah Dapat Kesempatan dari Erik Ten Hag?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menilai timnya tampil cukup oke pada laga pramusim. Ten Hag pun yakin pemain MU sudah siap bersaing di Premier League 2022/2023.

Tim Setan Merah melakukan serangkaian pertandingan pada pramusim tahun ini, diawali di Asia, Australia, dan berakhir di Eropa. Manchester United tercatat menjalani enam pertandingan.

Dari enam laga tersebut, MU berhasil meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Mereka juga mampu mencetak 14 gol dan kebobolan enam gol.

Teranyar, Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022) malam WIB. Gol tunggal MU dicetak Amad Diallo pada menit ke-48, sedangkan gol Vallecano disarangkan Alvaro Garcica pada menit ke-57.

 

2 dari 6 halaman

Anthony Martial

Martial memanfaatkan ketidakhadiran Cristiano Ronaldo. Ia menjadi andalan MU dalam tur pramusim di Thailand dan Australia.

Martial, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla, mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan, termasuk saat MU menang 4-0 atas Liverpool.

Akan menjadi kejutan besar jika Ten Hag menjual pemain berusia 26 tahun itu sekarang.

3 dari 6 halaman

Zidane Iqbal

Iqbal telah lama dianggap sebagai prospek yang menarik oleh penggemar MU dan penampilannya selama pramusim membuatnya jadi satu di antara pemain yang harus diperhatikan.

Pemain berusia 19 tahun, yang melakukan debutnya di tim utama pada 2021, menunjukkan kemampuan teknis, ketahanan terhadap tekanan, dan jangkauan operan yang efektif dalam pramusim MU.

Banyak fans MU meminta Ten Hag memberi banyak kesempatan untuknya. 

4 dari 6 halaman

Charlie Savage

Savage tampil di tim utama MU dalam pertandingan Liga Champions musim lalu melawan Young Boys dan membuat penampilan berkelas saat laga pramusim versus Liverpool dan Melbourne Victory.

Menurut The Times, Savage mempelajari legenda MU, Paul Scholes dan Michael Carrick untuk meningkatkan kekuatannya.

Tapi, dengan penampilan impresif Iqbal dan MU yang terus mengejar Frenkie de Jong, pemain berusia 19 tahun itu kemungkinan akan kalah bersaing.

5 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Dalot mengakhiri musim lalu sebagai bek kanan pilihan pertama MU. Tetapi masih ada keraguan apakah pemain berusia 23 tahun itu memiliki masa depan atau apakah Ten Hag akan mencari bek kanan lain musim panas ini.

Dalot gagal memberikan assist tahun lalu, tetapi ia menjadi starter dalam empat laga pramusim. Ia memberi assist kepada Martial untuk gol pembuka melawan Crystal Palace di Melbourne.

Meskipun masih ada banyak ruang untuk perbaikan, penampilan Dalot akan membuat Ten Hag terkesan dan seharusnya memberinya kesempatan untuk menjadikan slot bek kanan miliknya.

6 dari 6 halaman

Eric Bailly

 

MU ingin membangun kembali pertahanan yang kebobolan 57 gol liga musim lalu, yang menjadi jumlah tertinggi sejak musim 1978-79 (63).

Bailly sejauh ini menunjukkan performa oke. Tapi, ada minat dari AS Roma dan AC Milan untuk pemain berusia 28 tahun, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak musim panas lalu. 

Posisinya cenderung aman dibanding Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer