Sukses


7 Tim Liga Inggris Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas: Ada Klub Promosi

Bola.com, Jakarta - Para kontestan Liga Inggris sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa nama bintang didatangkan ke Inggris untuk meramaikan kompetisi musim 2022/2023.

Yang paling mencuri perhatian tentu keberhasilan Manchester City memboyong Erling Haaland. Penyerang Timnas Norwegia itu dibeli dari Borussia Dortmund sebesar 60 juta euro.

Liverpool juga tak mau ketinggalan dalam berburu pemain bintang. The Reds menebus Darwin Nunez dari Benfica senilai 75 juta euro, dan menjadi pembelian termahal Premier League musim ini.

Tak hanya Liverpool dan Manchester City yang sibuk di jendela transfer. Klub promosi, Nottingham Forest juga serius membangun kekuatan untuk kembali tampil di kasta teratas.

Berikut 7 klub Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar pada bursa transfer musim panas berdasarkan data per tanggal 3 Agustus. 2022. 

2 dari 8 halaman

West Ham - 90,95 Juta

West Ham sudah menghabiskan dana sebesar 90,95 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Ada empat pemain yang mereka beli untuk menatap Liga Inggris 2022/2023.

Pengeluaran terbesar dikeluarkan mereka untuk memboyong Gianluca Scamacca dari Sassuolo. Penyerang Timnas Italia tersebut ditebus dengan harga 36 juta euro.

West Ham juga mengeluarkan 35 juta euro untuk memboyong Nayef Aguerd dari Stade Rennais. Sisanya mereka gunakan untuk membeli Flynn Downes dan Alphonse Areola.

3 dari 8 halaman

Nottingham Forest - 94,75 Juta

Nottingham Forest harus menambah kekuatan untuk bisa bersaing di Premier League 2022/2023. Sebanyak 9 pemain anyar didatangkan tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Dua pemain termahal yang diboyong Forest adalah Taiwo Awoniyi dari Union Berlin dengan mahar 20,50 juta euro. Mereka juga mengamankan jasa Neco Williams dari Liverpool seharga 20 juta euro.

Nottingham Forest juga mendapatkan Jesse Lingard secara gratis bersama dengan Wayne Hennessey. Selain itu, mereka juga meminjam Dean Henderson dari Manchester United.

4 dari 8 halaman

Tottenham Hotspur - 101,90 juta

Tottenham Hotspur membeli 3 pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, dana sebesar 101,90 juta euro sudah dikeluarkan oleh klub yang berada di London Utara tersebut.

Itu karena The Lilywhites harus menebus Richarlison dari Everton sebesar 58 juta euro. Sisanya mereka keluarkan untuk membeli Yves Bissouma dan Djed Spence dari Brighton dan Middlesbrough.

Klub besutan Antonio Conte itu juga merekrut Ivan Perisic dan Fraser Forster secara gratis. Serta meminjam Clement Lenglet dari Barcelona.

5 dari 8 halaman

Chelsea - 103,20 Juta

Chelsea baru saja mengamankan tanda tangan kiper muda, Gabriel Slonina. Penjaga gawang asal Amerika itu dibeli dari Chicago Fire senilai 9 juta euro.

Gabriel Slonina merupakan pemain ketiga yang dibeli Chelsea. Total, dana yang sudah mereka keluarkan sebesar 103,20 juta euro untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, mereka merekrut Raheem Sterling dari Manchester City dengan mahar 56,20 juta euro. The Blues juga menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli sebesar 38 juta euro.

6 dari 8 halaman

Leeds United - 108,64 Juta

Setelah finis di papan bawah musim lalu, Leeds United tak mau kembali terseok-seok. Oleh karena itu, mereka mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas ini.

Total 108,64 juta euro sudah mereka keluarkan untuk belanja skuad. Dana sebesar itu digunakan untuk merekrut 6 pemain baru.

Pembelian termahal adalah Brenden Aaronson dari RB Salzburg dengan mahar 32,84 juta euro. Termurah adalah Darko Gyabi yang ditebus dari Manchester City U-23 sebesar 5,80 juta euro.

7 dari 8 halaman

Manchester City - 108,75 Juta

Pada bursa transfer musim panas 2022, Manchester City mendatang dua pemain bintang. Tak heran, dana yang mereka keluarkan sudah mencapai 108,75 juta euro.

The Citizens merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund sebesar 60 juta euro. Setelah itu, mereka mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United dengan mahar 48,75 juta euro.

Manchester City juga merekrut pemain gratisan di sektor penjaga gawang. Sosok yang dimaksud adalah Stefan Ortega yang sebelumnya bermain di Divisi Kedua Liga Jerman.

8 dari 8 halaman

Arsenal - 132,06 Juta

Sementara itu, tim dengan pengeluaran terbesar pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Arsenal. Mereka menghabiskan 132,02 juta euro untuk merekrut pemain yang diinginkan Mikel Arteta.

The Gunners mengeluarkan 87,20 juta euro untuk merekrut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Sebelumnya mereka menebus Fabio Vieira dari FC Porto sebesar 35 juta euro.

Arsenal juga mendatangkan Matt Turner dan Marquinhos dari Amerika Serikat dan Brasil. Keduanya dibeli seharga 6,36 juta euro dan 3,50 juta euro.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 03/08/2022)

Video Populer

Foto Populer