Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Optimistis Bisa Segera Berikan Gelar Juara untuk MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, optimistis bisa mengemban tugas besar bersama The Red Devils. Ia yakin sanggup untuk menyudahi paceklik trofi MU yang sudah berjalan lama.

Erik ten Hag mendapatkan tantangan baru dalam kariernya pada musim panas ini. Ia meninggalkan zona nyaman di Ajax Amsterdam untuk menangani MU.

Erik ten Hag punya sebuah PR besar. Ia harus menyudahi paceklik trofi The Red Devils karena sudah lima tahun lamanya MU belum berhasil memenangkan satu pun trofi juara.

Erik ten Hag optimistis ia bisa menyudahi penantian penggemar MU akan trofi juara.

"Ya, saya bisa mengembalikan MU ke tempat yang seharusnya," ujar Erik ten Hag kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Tuntutan Besar

Erik Ten Hag menilai wajar jika para fans menuntut The Red Devils segera memenangkan trofi juara lagi. Ia menilai sudah seharusnya tim seperti MU menjadi penantang gelar juara yang serius setiap tahunnya.

"Kita semua tahu bahwa MU adalah tim yang selalu memenangkan trofi juara. Kita juga harus mengakui bahwa untuk saat ini, MU belum bisa bersaing menjadi juara," ujar Ten Hag.

"Namun, apa pun yang terjadi kami harus kembali ke posisi itu. Untuk bisa memenangkan trofi juara kami harus bekerja keras dan bekerja sama, dan jika itu bisa kami lakukan maka kami bisa mewujudkan hal itu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Bantuan

Erik ten Hag menegaskan ia tidak bisa sendirian membawa Manchester United meraih gelar juara. Ia butuh bantuan seluruh elemen MU untuk meraih gelar juara.

Ia yakin jika seluruh timnya saling bahu membahu, maka menjadi juara bukan sekedar angan-angan belaka.

"Saya harus memimpin tim ini untuk menjadi juara, tapi kami harus melakukan ini bersama-sama. Semuanya berawal dari keyakinan bahwa kami bisa menjadi juara, lalu kami juga harus punya konsep dan kerja keras," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Perdana

Erik Ten Hag akan mengawali debutnya sebagai manajer Premier League pada akhir pekan ini. Ia akan memainkan laga resmi perdananya sebagai manajer MU di Old Trafford.

Lawan yang akan dihadapi adalah salah satu tim kuda hitam di Premier League, Brighton.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unuas Pasi, published 4/8/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing MU?

Video Populer

Foto Populer