Sukses


Mikel Arteta Pede Habis Sambut Liga Inggris 2022 / 2023: Arsenal Akan Melejit ke Level Berbeda

Bola.com, Jakarta Arsenal akan membuka Liga Inggris 2022/2023 dengan bertandang ke markas Crystal Palace, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut musim ini dengan level kepercayaan diri yang melejit dan menyebut The Gunners siap melambung ke level berbeda. 

Arsenal akan mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan lawatan sulit ke markas sesama klub London, Crystal Palace. Musim lalu, The Gunners mengalami mimpi buruk di awal musim setelah menelan kekalahan dari Brentford, sebelum keok dari Chelsea dan Manchester City. 

Kali ini, Arteta emoh mengulangi mimpi buruk. Arsenal lebih percaya diri, aktif di bursa transfer pemain, dan tampak meyakinkan selama pramusim. 

Alhasil, Mikel Arteta yakin Arsenal tidak akan seapes musim lalu, ketika hanya finis kelima di Liga Inggris. Harapan tinggi mulai terbit. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Mikel Arteta

"Kami siap bergerak ke level yang berbeda, dan saya yakin," kata Arteta penuh percaya diri menjelang duel melawan Palace, seperti dikutip Mirror, Jumat (5/8/2022). 

"Apa yang dilakukan tim lain sangat jelas, dan tim-tim lain yang lebih kuat daripada kami, mereka tetap merekrut empa atau lima pemain, bahkan ada yang tujuh pemain."

"Musim ini tidak akan berjalan lebih mudah. Jadi kami hanya perlu fokus dengan apa yang coba kami lalukan. Kami tak mungkin bisa melakukan semuanya bersamaan, dan kami yakin bisa menjalaninya," imbuh pelatih asal Spanyol itu.  

 

3 dari 5 halaman

Faktor Kunci

Man City merekrut Erling Haaland, Liverpool mendapatkan tanda tangan Darwin Nunez, Chelsea membeli Raheem Sterling, dan Tottenham telah menghabiskan banyak uang untuk pemain seperti Richarlison, Yves Bissouma dan Djed Spence.

Arsenal tidak akan merasa mudah untuk menembus empat besar karena rival mereka semakin kuat. Tetapi, Arteta juga telah membeli pemain kualitas dengan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko diboyong dari Manchester City.

Arteta mengakui bahwa mentalitas kemenangan, pengalaman, dan pengetahuan adalah faktor kunci mengapa dia ingin merekrut kedua pemain itu.

 

4 dari 5 halaman

Harus Menginspirasi Pemain Muda

"Ya, dan itulah tujuannya. Kedua pemain tersebut terinspirasi oleh pemain papan atas yang inspiratif, sangat profesional, dan  tak takut menang selama bertahun-tahun," urai Arteta. 

"Mereka selalu melihat para pemain hebat itu dan sekarang giliran mereka melakukan hal yang sama." 

"Kami ingin mereka menginspirasi para pemain muda di skuad kami untuk melakukan yang sama, serta menunjukkan apa yang diperlukan untuk menang," imbuhnya. 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer