Sukses


3 Titik Lemah Arsenal Jelang Bentrok Versus Crystal Palace pada Laga Perdana Premier League

Bola.com, London - Duel Crystal Palace vs Arsenal akan menjadi penanda bergulirnya Premier League 2022/2023 pada Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Liga Inggris musim ini dapat Anda saksikan di SCTV, O Channel dan Vidio.

Arsenal gagal memenuhi ambisi empat besar musim lalu. Tapi musim ini, skuad Mikel Arteta lebih diperhitungkan.

Tapi, melawan Crystal Palace, Arsenal juga masih banyak titik lemah. Ada tiga area utama di mana pertandingan pembukaan ini akan dimenangkan atau dikalahkan oleh kedua belah pihak.

Di sisi lain, Palace yang ditangani Patrick Vieira, musim lalu membangun tim dengan campuran pemain yang masih muda dengan pemain senior. Hasilnya, mereka ada di papan tengah.

Apa saja kira-kira titik lemah Arsenal jelang laga perdana nanti?

2 dari 5 halaman

Terjebak Penguasaan Bola

Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat modern. Gayanya menggabungkan permainan posisional, mirip dengan Pep Guardiola, dan permainan vertikal agresif, mirip dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Satu di antara hal terpenting bagi tim Arteta adalah cara mereka membangun permainan dari belakang dan bergerak melalui sepertiga lapangan.

Arteta telah berniat mengharapkan timnya untuk bermain dari belakang sejak dia menjadi manajer. Tetapi konsep ini berisiko karena pemain dapat membuat kesalahan atau terjebak dalam penguasaan bola.

3 dari 5 halaman

Perang Lini Tengah

Crystal Palace diprediksi bakal lebih tangguh musim ini. Hal ini semakin ditingkatkan dengan penandatanganan Cheick Doucoure dari Lens of France.

Joachim Andersen dan Marc Guehi sebagai gelandang tengah, Doucoure sebagai gelandang terdalam dan Odsonne Edouard atau Jean-Phillipe Mateta di lini serang.

Arsenal kemungkinan memainkan kombinasi Thomas Partey dan Xhaka di lini tengah dan Martin Odegaard diberi lebih banyak kebebasan.

Kemampuan Doucoure untuk mempertahankan posisi tengah akan menjadi kunci.

4 dari 5 halaman

Hanya Gabriel Jesus?

Ketika Gabriel Jesus gabung dari Manchester City, Arteta memainkannya di posisi penyerang tengah. Hal ini terlihat sangat penting bagi Arsenal mengingat Alexandre Lacazette pergi.

Akhir pekan lalu, Arsenal menghancurkan Sevilla di Piala Emirates 6-0. Pergerakan Gabriel Jesus menarik perhatian. Dia mencetak hattrick.

Jesus adalah kunci untuk menguasai bola dan menghubungkan dengan rekan satu tim atau mendorong ke dalam untuk menciptakan sudut tembak.

Jesus bisa bermain sebagai nomor 9 atau sebagai pemain penyerang serba bisa dengan menciptakan peluang. Ini akan sulit bagi Crystal Palace dalam pertandingan ini.

Tapi, apakah Arsenal hanya bertumpu pada Jesus?

 

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • 02:00 WIB - Crystal Palace vs Arsenal (Vidio, O Channel)
  • 18:30 WIB - Fulham vs Liverpool (Vidio)
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Aston Villa (Vidio)
  • 21:00 WIB - Leeds United vs Wolverhampton Wanderers (Vidio) 
  • 21:00 WIB - Newcastle United vs Nottingham Forest (Vidio, O Channel) 
  • 21:00 WIB - Tottenham Hotspur vs Southampton
  • 23:30 WIB - Everton vs Chelsea  (SCTV, Vidio) 

 Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20:00 WIB - Leicester City vs Brentford (Vidio)
  • 20:00 WIB - Manchester United vs Brighton and Hove Albion (Vidio) 
  • 22:30 WIB - West Ham United vs Manchester City (SCTV, Vidio) 

Video Populer

Foto Populer