Sukses


Liga Inggris: Mengulas Deretan Kuda Hitam di Pentas Premier League, Waspada Man City dan Liverpool!

Bola.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar Premier League selalu jadi cerita menarik di setiap musimnya. Musim 2022/2023 ini tak akan berbeda, ada beberapa tim favorit yang dijagokan jadi juara.

Beberapa tahun terakhir, cerita di ujung musim Liga Inggris pun selalu seru. Ada persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool, dua tim top yang sekarang dianggap bermain di level berbeda. Musim depan pun diprediksi tidak akan jauh berbeda. Man City dan Liverpool masih terlalu kuat, dua tim itu seharusnya bersaing untuk trofi paling bergengsi di Liga Inggris.

Saling sikut dua tim kuat ini dapat dilihat di klasemen akhir musim lalu. Man City jadi juara dengan 93 poin, Liverpool mengekor dengan 92 poin, selisih tipis.

Di sisi lain, ada beberapa tim top lainnya yang diprediksi bisa memberikan gangguan, bahkan bisa bersaing jadi juara Premier League musim depan.

Paling tidak ada 5 tim yang kiprahnya perlu diperhatikan dan dianggap bisa bersaing untuk gelar juara Premier League. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Skuad Tottenham merayakan gol dalam laga versus Arsenal, Jumat (13/5/2022) (c) AP PhotoTim pertama yang perlu diperhatikan adalah Tottenham. Antonio Conte jelas sedang mempersiapkan sesuatu, timnya kian matang untuk bersaing di papan atas.

Tottenham punya banyak pemain top untuk bersaing jadi juara. Harry Kane dan Son Heung-min terbukti bisa mencetak puluhan gol semusim, kualitas keduanya tidak bisa dianggap remeh.

Selain itu, Conte dikenal sebagai salah satu pelatih langganan juara. Bos asal Italia ini sudah pernah juara Premier League, dia tahu apa yang diperlukan untuk meraih trofi bergengsi tersebut.

3 dari 7 halaman

Chelsea

Thomas Tuchel sering dikritik dan dianggap tidak bisa memaksimalkan potensi skuad Chelsea. Pasalnya, The Blues memiliki salah satu komposisi skuad terbaik di liga.

Awal musim 2021/22, Chelsea bahkan sempat disebut sebagai salah satu kandidat juara. Sayangnya, seiring musim berjalan, sejumlah kelemahan Chelsea mulai terekspos.

Kegagalan musim lalu seharusnya cukup jadi pelajaran untuk Tuchel. Chelsea punya potensi juara, dia hanya perlu belajar memaksimalkannya.

4 dari 7 halaman

Arsenal

Arsenal akhirnya punya tim! Musim panas ini, Mikel Arteta dan Edu bekerja sama untuk mendatangkan beberapa pemain baru yang dipercaya bisa memperkuat skuad.

Hasilnya cukup memuaskan, mereka bisa mendatangkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, dan masih memburu beberapa nama berikutnya.

Tim Arsenal yang sekarang semakin matang, solid, dan tampak siap bersaing di papan atas. Arteta akhirnya punya tim yang bisa diandalkan untuk menerapkan taktik sesuai keinginannya.

5 dari 7 halaman

Manchester United

Manchester United mungkin terseok-seok beberapa tahun terakhir, bahkan tidak bisa bermain secara konsisten dari pekan ke pekan. Namun, musim 2022/23 mendatang seharusnya berbeda bagi MU.

Saat ini proyek perkembangan MU ditangani oleh Erik ten Hag, pelatih sukses asal Belanda. Ten Hag jelas sedang menggodok sesuatu yang berbeda.

Berkaca pada beberapa laga di pramusim, MU tampak siap memberikan permainan yang berbeda untuk musim depan. Ten Hag membawa sepak bola modern dengan mengutamakan kecepatan dan agresivitas.

6 dari 7 halaman

Newcastle United

Tim kelima dalam daftar ini mungkin tidak bisa disebut sebagai pesaing juara di level yang sama. Namun, tentu tidak bisa mencoret Newcastle begitu saja.

Newcastle memasuki musim pertamanya di bawah pemilik baru. Ada dukungan uang bernilai luar biasa besar di balik pembentukan tim.

Rekrutan Newcastle musim panas ini pun cukup menarik, tapi tidak buru-buru mendatangkan pemain top dengan ambisi membentuk tim juara. Yang jelas, Newcastle seharusnya bisa bersaing untuk zona Eropa.

Mengingat potensi tersebut, tentu Newcastle perlu dipertimbangkan sebagai calon juara. Terlebih karena sepak bola selalu menyimpan kejutan, sama seperti ketika Leicester City menjadi juara Liga Inggris beberapa tahun lalu.

Sumber asli: Bola, Express, Sporting News

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 5 Agustus 2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Baru Premier League

Video Populer

Foto Populer