Sukses


5 Pemain Ini Berstatus Kapten tapi Meninggalkan Timnya Jelang Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 akan segera dimulai. Beberapa tim sudah mempersiapkan kekuatannya guna menjadi yang terbaik.

Untuk meraih kesuksesan di Liga Inggris musim ini, diperlukan kapten yang hebat. Dalam hal ini, seorang kapten akan menginspirasi pasukannya untuk meraih kemenangan.

Di Liga Inggris 2022/2023, ternyata terdapat pemain yang terpilih menjadi pemimpin baru buat timnya. Mereka menggantikan peran dari kapten sebelumnya.

Ya, beberapa kapten di Liga Inggris memang memutuskan berpisah dengan klubnya pada bursa transfer musim panas ini. Siapa saja?

Berikut ini 5 kapten Liga Inggris yang meninggalkan klubnya pada musim panas ini.

2 dari 7 halaman

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel mengakhiri 11 tahun kebersamaannya dengan Leicester City pada musim panas ini. Kiper berusia 35 tahun itu memutuskan pindah ke klub Ligue 1 Prancis, Nice.

Schmeichel meninggalkan King Power Stadium dengan status sebagai sebagai legenda klub. Dia merupakan bagian dari skuat Leicester yang menjuarai Liga Inggris musim 2015/16.

Selain memenangkan liga, sang kapten juga mengantar The Foxes menjadi juara FA Cup dan Community Shield. Schmeichel tercatat memainkan 479 pertandingan di semua kompetisi untuk The Foxes.

3 dari 7 halaman

Fernandinho

Fernandinho membela Manchester City pada tahun 2013 setelah didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Dia telah membantu klub memenangkan banyak gelar seperti lima titel Premier League.

Fernandinho kemudian terpilih menjadi kapten The Citzens sejak tahun 2020. Dia mengambil alih peran tersebut setelah kepergian David Silva.

Gelandang berusia 37 tahun tersebut mengakhiri kebersamaannya dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Fernandinho kembali ke Brasil bersama Athletico Paranaense.

4 dari 7 halaman

Ben Mee

Ben Mee menghabiskan 11 tahun bersama Burnley. Sang kapten pernah membantu The Clarets meraih dua promosi ke Premier League.

Mee tercatat memainkan 376 pertandingan di semua kompetisi untuk Burnley sejak didatangkan dari Manchester City pada 2011. Dia menyumbang 12 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

Mee memutuskan pindah ke Brentford pada musim panas ini. Bek tengah berusia 32 tahun tersebut menandatangani kontrak dua tahun di Gtech Community Stadium.

5 dari 7 halaman

Mark Noble

Mark Noble berpisah dengan West Ham bukan karena pindah klub. Dia mengakhiri kariernya bersama The Hammers karena pensiun.

Noble sebelumnya menghabiskan 18 tahun bersama West Ham. Dia bergabung bersama The Hammers pada tahun 2000 setelah pindah dari akademi Arsenal.

Selama membela West Ham, Noble mencatatkan 547 pertandingan di semua kompetisi. Pria asal Inggris tersebut menyumbang 62 gol dan 61 assist untuk The Hammers.

6 dari 7 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette terpilih menjadi kapten Arsenal pada musim lalu. Dia menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang yang bermasalah dengan The Gunners.

Meski begitu, Lacazette memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Dia kembali ke Lyon setelah kontraknya bersama The Gunners berakhir.

Setelah kepergian Lacazette, Arsenal tentu harus memilih kapten tim yang baru. Kini, jabatan tersebut akan diemban oleh Martin Odegaard.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 05/08/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer