Sukses


Liga Inggris: Baru 1 Pertandingan, Aneh Kalau Erling Haaland Disebut Transfer Gagal Man City

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland belum mencetak gol untuk Manchester City. Kesempatannya saat laga debut di ajang Community Shield, Sabtu (20/8/2022). 

Man City kalah dengan skor 3-1 pada duel Community Shield melawan Liverpool di King Power Stadium. Satu-satunya gol Man City pada laga itu dicetak Julian Alvarez. Dia tampil cukup menjanjikan bagi Man City.

Berbeda dengan Alvarez, Erling Haaland justru memberi kesan kurang bagus. Bukan hanya gagal mencetak gol, Haaland juga melewatkan satu peluang emas. Tendangan Haaland tepat di depan gawang justru melambung.

Erling Haaland kemudian mendapat respons kurang bagus. Dia disebut versi lain dari Andy Carrol atau Romelu Lukaku ketika Chelsea. Pantaskah Haaland dicap gagal?

 

2 dari 5 halaman

Perubahan

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel sangat yakin bahwa Haaland akan sukses bersama Man City. Hanya saja, dalam waktu dekat ini, bakal ada periode yang sulit. Sebab, bakal ada adaptasi antara Man City dan Haaland.

Man City akan beradaptasi dengan gaya bermain baru. Man City akan bermain dengan penyerang tengah, sesuatu yang tidak terjadi dua musim terakhir. Sementara, Haaland beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Dalam hal gaya bermain, terjadi transisi besar-besaran di Man City. Lihatlah transfer Guardiola, mengontrak Haaland lalu membiarkan Sterling dan Gabriel Jesus pindah," buka Schmeichel.

"Itu memberi Anda betapa besar komitmen Guardiola untuk bermain dengan nomor 9 (Haaland) dan kami belum pernah melihat itu terjadi pada Guardiola sebelumnya," tegas eks kiper Manchester United itu.

3 dari 5 halaman

Baru 2 Uji Coba

Penyesuaian gaya bermain Man City dan Haaland tentu butuh waktu. Nah, yang kemudian jadi masalah, Man City baru memainkan dua laga uji coba dan satu laga Community Shield. Man City belum cukup padu dengan Haaland.

"Bagaimana hasilnya? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk nyetel? Akankah Haaland di Premier League bakal sama bagusnya dengan di Bundesliga? Saya tidak yakin," kata Schmeichel.

"Apakah Haaland akan mencetak 25 gol? Ya, jika tim melayaninya. Tapi Man City tidak terbiasa bermain dengan cara seperti itu," tegas pria asal Denmark tersebut.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 6/8/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • 02:00 WIB - Crystal Palace vs Arsenal (0-2)
  • 18:30 WIB - Fulham vs Liverpool (Vidio)
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Aston Villa (Vidio)
  • 21:00 WIB - Leeds United vs Wolverhampton Wanderers (Vidio) 
  • 21:00 WIB - Newcastle United vs Nottingham Forest (Vidio, O Channel) 
  • 21:00 WIB - Tottenham Hotspur vs Southampton
  • 23:30 WIB - Everton vs Chelsea  (SCTV, Vidio) 

 Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20:00 WIB - Leicester City vs Brentford (Vidio)
  • 20:00 WIB - Manchester United vs Brighton and Hove Albion (Vidio) 
  • 22:30 WIB - West Ham United vs Manchester City (SCTV, Vidio) 
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer