Sukses


Liga Inggris: 2 Pemain Chelsea Akan Dilepas Chelsea usai Kalahkan Everton

Bola.com, Jakarta - Setelah mengalahkan Everton pada matchday pertama Liga Inggris 2022/2023, Chelsea akan melepas dua pemainnya. Keduanya tidak masuk skema utama The Blues musim ini.

Chelsea berjumpa Everton pada pekan ke-1 Premier League 2022/2023, Sabtu 6 Agustus 2022. Pada duel yang digelar di Goodison Park itu, pasukan Thomas Tuchel memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang laga, Chelsea total membuat 15 shots. Namun, Chelsea butuh penalti untuk mencetak gol. Chelsea mendapatkan gol lewat eksekusi penalti Jorginho pada menit 45+9.

Usai laga, Thomas Tuchel memberikan keterangan pers. Bukan hanya soal hasil dan apa yang terjadi di laga melawan Everton, akan tetapi juga bursa transfer.

2 dari 5 halaman

Marcos Alonso Bakal Pindah

Marcos Alonso tidak masuk dalam skuad Chelsea pada lawatan ke Goodison Park. Tuchel membawa dua pemain berposisi wingback kiri, Ben Chilwell yang baru pulih dari cedera dan pemain baru Marc Cucurella.

Ternyata, ada alasan penting di balik 'hilangnya' Alonso dari skuad Chelsea. Menurut keterangan Tuchel, Alonso ingin pindah dan klub tidak bisa membendung keinginan tersebut. Alonso banyak dikaitkan dengan transfer ke Barcelona

"Transfer ke Barcelona masalahnya," buka Tuchel.

"Alonso mencoba untuk pindah dan kami menyetujui keinginannya. Itu sebabnya tidak masuk akal untuk menempatkannya di lapangan. Dia akan berada di lapangan tetapi dalam situasi ini, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Hudson-Odoi ke Southampton?

Selain Marcos Alonso, Thomas Tuchel juga akan melepas Hudson-Odoi dari Chelsea. Sama seperti Alonso, Hudson-Odoi juga tidak masuk skuad laga Chelsea lawan Everton. Hudson-Odoi akan dipinjamkan ke Southampton.

Hudson-Odoi sejatinya tidak masuk dalam rencana utama Tuchel. Pemain 21 tahun itu kesulitan beradaptasi dengan taktik Tuchel. Hudson-Odoi beberapa kali dimainkan sebagai wingback, bukan winger yang menjadi posisi terbaiknya.

"Southampton telah meminta Hudson-Odoi dengan status pinjaman, sekarang mendorong Chelsea. Hudson-Odoi juga didiskusikan dengan Leicester beberapa hari lalu. Terserah pemain. Hudson-Odoi akan membuat keputusan tentang masa depannya dalam beberapa hari ke depan," kata Fabrizio Romano.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Crystal Palace vs Arseal 0-2

Fulham vs Liverpool 2-2

Bournemouth vs Aston Villa 2-0

Newcastle vs Nottingham Forest 2-0

Tottenham vs Southampton 4-1

Leeds United vs Wolves 2-1

Everton vs Chelsea 0-1

Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20.30 WIB - Leicester City vs Brentford
  • 20.30 WIB - MU vs Brighton
  • 22.30 WIB - West Ham vs Man City
  • Sumber: Football London, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer