Sukses


Erik Ten Hag Blak-blakan Setelah MU Dipermak Brighton di Liga Inggris: Ini Kemunduran Nyata!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag angkat bicara setelah timnya kalah 1-2 dari Brighton pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

"Tentu saja merupakan kemunduran dan kekecewaan nyata. Saya tahu dari awal itu tidak akan mudah. Kami memberikan dua bola mudah dan itu tidak bagus dalam organisasi," katanya usai pertandingan via Express.

Ini pukulan besar bagi Erik Ten Hag. Pasalnya, pada laga pramusim, MU awalnya menjanjikan setelah melibas Liverpool 4-0. Dalam ajang di Bangkok itu, MU pun dihadiahi trofi oleh panitia. 

Tapi, menjelang Premier League dimulai, peak MU seolah menurun. Tim Setan Merah ditahan Aston Villa 2-2 di Perth, Australia. Mereka lalu kalah dari Atletico Madrid 0-1 dan imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada laga pramusim terakhir.

2 dari 5 halaman

Sayang Sekali..

Pada laga tersebut, MU menurunkan skuad terbaiknya. Erik ten Hag memainkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur lini pertahanan Brighton & Hove Albion.

Trio Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Jadon Sancho dimainkan di lini tengah. Mereka diplot untuk mendukung pergerakan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Adapun Brighton & Hove Albion memainkan skema 3-4-3. Manajer Graham Potter menurunkan Adam Lallana, Pascal Gross, dan Danny Welbeck untuk menggempur lini pertahanan MU.

“Jelas untuk melihat babak kedua kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik. Kami menyerang dan Rashford memiliki dua peluang bagus, sayang sekali kami tidak mencetak gol," katanya.

3 dari 5 halaman

Warning

Start buruk MU pun menjadi bahan lelucon di media sosial. Ini warning buat mantan pelatih Ajax itu.

“Saya tidak puas, sama sekali tidak. Kami kalah dan itu tidak perlu. Kami harus berbuat lebih baik," katanya.

“Kami membuat kesalahan organisasi dalam bertahan. Kami harus mengambil pelajaran dan belajar dengan cepat darinya," lanjutnya.

"Brighton adalah tim yang layak, semua pujian, tapi saya melihat ke tim saya dan kami seharusnya tidak memberikan dua gol mudah."

 

Sumber: Express

 

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Crystal Palace Vs Arsenal 0-2

Fulham Vs Liverpool 2-2

Bournemouth Vs Aston Villa 2-0

Newcastle Vs Nottingham Forest 2-0

Tottenham Vs Southampton 4-1

Leeds United Vs Wolves 2-1

Everton Vs Chelsea 0-1

Leicester City Vs Brentford 2-2

MU Vs Brighton 1-2

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer