Sukses


Erik ten Hag Pusing, MU Ditolak Mentah-mentah 4 Pemain: Pamor Setan Merah Meredup?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, pusing di awal musim. Dia harus melihat tim yang baru dibesutnya kalah di laga awal Liga Inggris 2022/2023 melawan Brighton.

Kekalahan itu membuat Ten Hag mengaku MU masih butuh tambahan pemain baru. Dia menyebut posisi yang paling krusial adalah lini depan.

Namun, untuk membeli pemain baru bagi Setan Merah ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan. Sejumlah negosiasi yang mereka lakukan sempat kandas di tengah jalan.

Ada sejumlah pemain yang bahkan menolak bergabung dengan Setan Merah. Alasan gaji yang kurang banyak hingga Manchester United tidak bermain di Liga Champions bisa jadi penyebabnya.

Berikut 4 pemain yang menolak tawaran bergabung bersama MU. Erik Ten Hag benar-benar dibuat pusing tujuh keliling. 

 

2 dari 5 halaman

1. Benjamin Sesko

Benjamin Sesko muncul sebagai target Manchester United setelah Cristiano Ronaldo menyatakan keinginannya hengkang dari klub untuk kedua kalinya. Tetapi pemain berusia 19 tahun itu sekarang berada di puncak target bidikan RB Leipzig.

Jika sang pemain maupun RB Salzburg memilih RB Leipzig, tentu ini adalah pukulan yang telak bagi Manchester United. Selain RB Leipzig, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga membur sang striker yang mencetak 10 gol musim lalu.

 

3 dari 5 halaman

2. Frenkie De Jong

Sejak awal bursa transfer Manchester United dikabarkan akan mendatangkan Frenkie De Jong. Namun menjelang penutupan bursa transfer akhir Agustus ini, sang gelandang Barcelona belum muncul di Old Trafford.

De Jong menjadi terkenal di Ajax Amstredam saat berada dalam asuhan Ten Hag. Meski saat ini Ten Hag sudah berada di Manchester United, akan tetapi sang pemain menyatakan masih ingin bertahan di Camp Nou.

Barcelona sebenarnya ingin segera menjual De Jong karena faktor finansial. Tetapi pemain berusia 25 tahun itu lebih suka bergabung dengan Chelsea karena masih bisa berlaga di Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

3. Jurrien Timber

Ten Hag juga ingin mendapatkan mantan anak asuhnya yang lain di Ajax Amsterdam, Jurrien Timber. Bek tengah berusia 21 tahun ini sukses meraih gelar Liga Belanda bersama Ajax Amsterdam musim lalu.

Tapi Timber enggan mengikuti bos lamanya ke Liga Inggris yang membuat Ten Hag tercengang. Timber beranggapan kepindahannya ke Old Trafford pada awal karier berisiko yang terlalu besar.

 

5 dari 5 halaman

4. Malcolm Ebiowei

Derby County terdegradasi ke kasta ketiga sepak bola Inggris. Hal ini membuat sejumlah klub ingin menjarah striker berusia 18 tahun mereka, Malcolm Ebiowei.

Satu di antara klub yang mengincar Ebiowei adalah Manchester United. Namun sang striker lebih memilih ke Crystal Palace meski di MU ada Erik ten Hag yang bisa memoles bakat-bakat muda berbakat.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer