Sukses


Cristiano Ronaldo dan 6 Kerajaan Bisnisnya: Mesin Cuan yang Menggiurkan

Bola.com, Jakarta - Drama Cristiano Ronaldo di Manchester United belum juga usai. Terkini, Ronaldo hanya diturunkan sebagai pemain pengganti kala Setan Merah bentrok kontra Brighton & Hove Albion pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8/2022). Keok 1-2, CR7 baru dimainkan pada menit ke-53.

Sudahlah! Kita tunggu apakah pelatih Erik ten Hag masih akan memarkir atau kembali memberikan satu tempat bagi eks Juventus dan Real Madrid itu di starting XI.

Satu yang pasti, seperti dilansir Gotradingasia, penyerang yang akan memimpin Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak hanya jenius di lapangan hijau, tapi juga pandai memanfaatkan peluang bisnis.

Forbes juga pernah membeberkan, pendapatan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola masih kalah dari bintang Paris Saint Germaint yang juga kapten Argentina, Lionel Messi.

Tapi tunggu dulu. Kalau penghasilan dari bisnis, tak ada yang bisa menyaingi si manusia berotot itu. Pundi-pundi Ronaldo terus menumpuk berkat enam unit bisnisnya. Ngiler? Yuk, lebih dekat dengan mesin cuan Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 7 halaman

1. Hotel CR7

Hotel ini merupakan joint venture antara Ronaldo dan Pestana Hotel Group, sebuah perusahaan Portugal di bidang pariwisata yang kemudian menjadi Pestana CR7.

Cristiano Ronaldo sudah memiliki dua hotel di Portugal. Terletak di tempat asalnya, Madeira dan satu lagi di Lisbon. Belakangan, Ronaldo juga membangun hotel di Madrid, Spanyol, New York, Amerika Serikat, dan Maroko.

 

3 dari 7 halaman

2. Pakaian dan Parfum

Pemain tampan ini sangat menyukai dunia fashion. Dia memiliki perusahaan pakaian dalam untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Ronaldo juga memiliki perusahaan jeans (CR7 Denim) dan joint venture dengan Denali untuk membuat CR7 Blanket.

Ia juga berkolaborasi dengan produsen parfum Inggris dan melahirkan Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance.

 

4 dari 7 halaman

3. Restoran

Cristiano Ronaldo, Rafael Nadal, Pau Gasol, dan penyanyi Enrique Iglesias memiliki saham di Grupo Mabel Capital yang merupakan perusahaan di balik restoran elite Zela.

Restoran Zela dibangun di dua kota Eropa, Ibiza (Spanyol) dan London (Inggris).

 

5 dari 7 halaman

4. Pusat Kebugaran

Ronaldo menandatangani kesepakatan dengan Crunch Franchise pada 2016 untuk membuka CR7 Crunch Fitness.

Ia ingin menggelar 100-150 pusat kebugaran, namun hingga saat ini baru dua CR7 Crunch yang tercatat di Madrid.

 

6 dari 7 halaman

5. Pesawat Pribadi

Ronaldo juga memiliki bisnis persewaan jet pribadi. Harga sewanya mencapai sekitar 3 ribu euro per jam. Dari bisnis ini, Ronaldo mengantongi keuntungan satu juta euro.

 

7 dari 7 halaman

6. Klinik Rambut

Ini adalah bisnis terbaru yang dimiliki Ronaldo. Ronaldo memiliki 50 persen saham perusahaan dan menunjuk kekasihnya, Georgina Rodriguez, sebagai eksekutor. Klinik bernama Insparya ini fokus pada transplantasi rambut dan memiliki beberapa cabang di Portugal.

Enggak berminat bikin sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia, Bang Dodo...?

Sumber: Gotradingasia

 

Video Populer

Foto Populer