Sukses


5 Alasan Pekan ke-2 Liga Inggris Sayang Banget Kalau Enggak Ditonton: Sosok Pembobol Arsenal, MU Bangkit atau?

Bola.com, Jakarta - Jangan lupa, saksikan pekan kedua Liga Inggris Premier League 2022/2023 yang disiarkan di Vidio, SCTV, dan O Channel. Bakal terjadi duel-duel seru dan momen menarik yang perlu disimak.

Pekan kemarin, ada beberapa hasil yang cukup mengejutkan. Kekalahan Manchester United atas Brighton dengan skor 2-1 di Old Trafford menjadi yang paling ramai diperbincangkan.

Selain MU, Liverpool juga mendapatkan hasil yang kurang positif pekan kemarin. Bertamu ke kandang klub promosi Fulham, Liverpool harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Menarik untuk disaksikan matchday kedua Liga Inggris yang dimulai pada Sabtu (13/8/2022) malam.

2 dari 7 halaman

Arsenal

Arsenal mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 dengan baik. Di pekan pertama, Arsenal sukses menang 2-0 atas Crystal Palace.

Bermain di kandang Palace, Mikel Arteta berhasil membuat tim asuhannya meraih clean sheet. Hasil ini juga tidak lepas dari tangguhnya duet bek tengah Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Saliba bahkan menjadi Man of the Match pada pertandingan itu. Menarik untuk melihat duet Saliba-Gabriel kala menjamu Leicester City di Emirates Stadium.

Leicester City yang ditahan imbang Brentford pekan lalu tentu saja mencari poin penuh saat berjumpa Arsenal. Pertanyaanya adalah apakah Jamie Vardy dkk bisa menjebol pertahanan rapat Arsenal? Kita tunggu saja besok malam.

3 dari 7 halaman

MU, Bangkit atau?

Berbicara pekan kedua Premier League tentu saja yang paling ditunggu-tunggu adalah kebangkitan Manchester United. Kekalahan melawan Brighton di kandang tentu saja membuat fans MU terheran-heran.

Pasca kekalahan tersebut, Erik Ten Hag langsung meminta manajemen MU untuk membeli pemain baru. Hasilnya dalam hitungan hari kita bisa melihat MU yang sudah memberikan tawaran ke beberapa nama seperti Adrien Rabiot dan Marko Arnautovic.

Namun pekan kedua menjadi sangat berat bagi MU. Mereka akan menyambangi Brentford di markasnya. Brentford punya modal yang lebih baik dari MU setelah berhasil menahan imbang Leicester City di kandangnya.

Menarik untuk melihat perkembangan permainan MU di pekan kedua Premier League. Ten Hag akan bekerja ekstra untuk mempersiapkan kemenangan pertama bagi MU.

4 dari 7 halaman

Big Match!

Pekan pertama tidak menghadirkan big match yang mempertemukan tim big six. Namun di pekan kedua kita akan menikmati pertandingan panas antar klub kota London.

Chelsea dari London Barat akan berjumpa Tottenham dari London Utara di Stamford Bridge pada Minggu (14/8/2022). Ini tentu saja akan menjadi pertaruhan kedua tim dalam merebut peringkat atas Premier League di awal musim.

Keduanya meraih modal positif di pekan pertama dengan hasil kemenangan. Pada pertandingan ini, Chelsea sedikit diuntungkan dengan bermain dihadapan suporternya sendiri. Namun Tottenham yang telah membeli banyak pemain patut diwaspadai permainanya.

5 dari 7 halaman

Liverpool

Selain MU, Liverpool juga akan mengincar kemenangan pertamanya di Premier League pekan ini. Mereka akan bekerja keras untuk menebus hasil imbang melawan Fulham pekan lalu.

Namun misi kemenangan tentu saja tak akan mudah bagi The Reds. Mereka akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada Selasa (16/8/2022) dini hari.

Walaupun di atas kertas Liverpool unggul dan bermain di hadapan publiknya, mereka harus tetap waspada dengan Palace. Tentu saja hal ini berkaca dari hasil imbang kemarin melawan klub promosi, Fulham. Belum lagi mereka juga harus putar otak akibat cederanya Thiago Alcantara.

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland bakal kembali menjadi sorotan. Setelah mendapatkan banyak hujatan pasca Community Shield melawan Liverpool, Haaland langsung menjawab dengan kualitasnya di pekan pertama Premier League.

Haaland menjadi pahlawan kemenangan Manchester City dengan dengan memborong dua gol saat menang di kandang West Ham United. Penampilan apik Haaland juga menjadi sinyal bahwa striker ganas asal Norwegia ini baru saja memulai perburuan golnya.

Menarik untuk menunggu penampilan Haaland di pekan kedua Premier League yang mempertemukan City dengan Bournemouth. Pekan kedua juga jadi ajang pembuktian seberapa konsisten Haaland dalam mencetak gol.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer