Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Bertahan atau Pergi, MU Tetap Begitu Saja

Bola.com, Jakarta - Nasib Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) saat ini jadi sorotan karena sang pemain dikabarkan ingin pergi dari Old Trafford. Namun, mantan kapten MU, Roy Keane, menegaskan keputusan Cristiano Ronaldo tidak akan memberi pengaruh apa pun terhadap tim.

Hanya semusim setelah kembali ke MU, Cristiano Ronaldo diklaim sudah ingin hengkang. Penyebab utamanya adalah The Red Devils tidak bermain di Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Cristiano Ronaldo pun memilih tidak mengikuti tur pramusim MU dan baru beragbung dengan tim pada hari-hari terakhir jelang Premier League musim baru bergulir.

2 dari 4 halaman

Penilaian Roy Keane

Roy Keane menilai MU tetap akan bisa bertahan seandainya Cristiano Ronaldo pergi. Bagi Keane, The Red Devils sudah berpengalaman ditinggal bitnang utama mereka dan terbukti bisa melewatinya.

"Jelas ada sesuatu yang salah, bukan hanya Ronaldo yang absen di pramusim karena apa yang dia katakan adalah alasan keluarga," ujar Roy Keane kepada podcast Off the Ball.

"Dia telah menjelaskan dia ingin pergi dan bermain di Liga Champions, tapi inilah yang terjadi. Ketika Anda adalah seorang manajer, Anda tidak mencari masalah, tapi masalah yang datang kepada Anda dan saya pikir ini adalah situasi yang harus ditangani manajer dan karena itu mereka dibayar."

"Saya mengatakan jika mereka melepas Ronaldo dalam satu atau dua pekan ke depan, maka manajer telah meletakkan penanda dan itu baik-baik saja. MU akan bertahan. Mereka akan membutuhkan satu atua dua pengganti karena mereka tidak mendapatkan jaminan dengan Martial," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bertahan pun Sama Saja

Lebih lanjut, Roy Keane juga merasa MU juga bakal terus berjalan seperti biasa jika Cristiano Ronaldo pada akhirnya memutuskan untuk bertahan.

"Jika dia meletakkan kakinya dan berkata: 'Anda bertahan karena kami menginginkan 20 sekian gol dari Anda.' Saya pikir itu juga bisa dilakukan. Saya tidak berpikir itu adalah kasus semua orang mengatakan: 'Ronaldo, Anda harus menyingkirkannya,' Anda harus bisa mengelola situasi," papar Keane.

"Dia mungkin berkata kepada Ronaldo: 'Kami membutuhkan Anda, kami membutuhkan gol Anda. Kami kekurangan pemain di skuad.' Oke, bahasa tubuhnya menjelang akhir musim lalu tidak bagus, dia harus memperbaikinya."

"Anda harus sedikit mengelus egonya dan perilakunya harus meningkat sebagai pemain senior. Namun, saya pikir jika MU memutuskan, jika kesepakatan itu cocok untuk semua orang, Anda bisa membiarkannya pergi. Saya merasa MU tidak dalam posisi memungkinkan untuk merelakan pemain yang menjamin Anda 20 gol untuk hengkang," lanjutnya.

Sumber: Off the Ball

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 12/8/2022)

4 dari 4 halaman

Siap Bersaing di Premier League?

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer