Sukses


Starting XI Pemain Terhebat MU Sepanjang Sejarah: Fix, Bisa Langsung Tsunami Trofi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dulu dikenal sebagai gudangnya pemain-pemain hebat. Meski saat ini sedang melempem, tetapi Setan Merah sangat menakutkan di masa kejayaannya.

MU bergelimang trofi di berbagai ajang, berkat koleksi pemain-pemain hebat yang bermain di Old Trafford. Mulai dari gelar domestik hingga trofi internasional pernah mereka menangkan.

Manchester United telah memenangkan 20 gelar Liga Inggris dan 12 trofi Piala FA. Mereka juga merengkuh lima gelar Piala Liga hingga 21 trofi Community Shields untuk trofi domestik.

Di kancah internasional, mereka mengoleksi 3 gelar Liga Champions dan satu Liga Europa. Selain itu, Manchester United memenangi dua kali Piala Dunia Antarklub yang dahulu bernama Piala Interkontinental.

Piala-piala itu mereka raih juga karena adanya pemain hebat dan tangguh. Berikut starting XI pemain terhebat dalam sejarah MU dalam skema 4-3-3.

 

2 dari 5 halaman

Kiper: Peter Schmeichel

Pilihan yang jelas. Di era Sir Alex Ferguson, Schmeichel menjadi penjaga gawang terhebat di Liga Premier Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Bek Kiri: Gary Neville

Permainan Gary Neville sangat konsisten untuk Manchester United. Dia kuat dalam bertahan dan kerap membantu David Beckham untuk merusak pertahanan lawan di sisi kanan.

Bek Tengah: Rio Ferdinand

Rio Ferdinand sosok tanggung di lini belakang Manchester United. Dia hampir tidak memiliki kelemahan dan kemampuannya dianggap melebihi Vidic, Jaap Stam, Gary Pallister, dan Steve Bruce.

Bek Tengah: Duncan Edwards

Duncan Edward adalah bagian Busby Babes atau generasi emas pertama Manchester United. Pemain yang ditakuti lawan-lawannya ini meninggal secara tragis dalam kecelakaan udara Munich 1958 saat berusia 21 tahun.

Bek Kiri: Denis Irwin

Denis Irwin merupakan pemain jenius yang hampir tidak pernah melakukan kesalahan selama berada di MU. Set-piece pemain Irlandia itu juga sangat spesial.

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Gelandang Tengah: Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton merupakan seorang legenda untuk Manchestr United dan Timnas Inggris. Gelandang serang yang memenangi Ballon d'or 1966 ini kerap mengacak-acak pertahanan lawan dan mencetak 249 gol untuk Red Devils.

Gelandang Tengah: Roy Keane

Roy Keane meninggalkan Manchester United pada 2005 dan hingga kini Setan Merah belum mendapatkan gelandang pengganti yang sepadan. Begitulah bagusnya orang Irlandia ini, yang memiliki bakat unik dengan pendiriannya yang keras.

Gelandang Tengah: Bryan Robson

Ungkapan gelandang lengkap adalah cara sempurna untuk menggambarkan Bryan Robson. Dia juga bisa menjadi kapten untuk Starting IX terhebat Manchester United sepanjang sejarah ini.

 

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Winger Kanan: George Best

Meski sempat mengalami masalah di luar lapangan George Best memiliki karier yang best di Manchester United. Kemampuan dribling bolanya dari sisi kiri sangat sulit dihentikan lawan.

Penyerang Tengah: Dennis Law

Mungkin para penggemar Manchester United saat ini tidak begitu mengenal Dennis Law pencetak gol terbanyak ketiga di klub sepanjang sejarah. Pria Skotlandia yang mencetak 237 dalam 404 penampilan bersama Red Devils ini bagian dari 'Holy Trinity' atau trio lini serang MU bersama Best dan Charlton.

Winger Kiri: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain terhebat sepanjang masa berkat tempaan keras di Manchester United. Dia memenangkan Ballon d'Or 2008 sebagai pemain United dan masih berhasil mencetak 24 gol untuk klub dalam musim 2021/22 yang sangat sulit.

Sumber: Give Me Sport

 

Video Populer

Foto Populer