Sukses


Liga Inggris: 4 Bintang Tottenham Hotspur yang Bisa Bikin Chelsea Merana di Stamford Bridge

Bola.com, London - Tottenham Hotspur akan menghadapi Chelsea pada pekan kedua Premier League di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022). Bertekad menang, Spurs memiliki sejumlah pemain bintang untuk membungkam The Blues.

The Lilywhites mengawali Premier League musim ini dengan percaya diri. Tim asuhan Antonio Conte itu berhasil melumat Southampton dengan skor 4-1 di Tottenham Hotspur Stadium, 6 Agustus lalu.

Keempat gol Tottenham disarangkan Ryan Sessegnon pada menit ke-21, Eric Dier menit ke-31, gol bunuh diri Mohamed Salisu menit ke-61, serta Dejan Kulusevski menit ke-63. Adapun gol tunggal The Saints dicetak James Ward-Prowse menit ke-12.

Bersua Chelsea, Tottenham Hotspur berambisi untuk melanjutkan hasil bagus tersebut. Kemenangan akan membuat Tottenham kembali ke papan atas klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Tottenham Hotspur berada di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Chelsea di peringkat kedelapan.

Tottenham Hotspur memiliki sejumlah pemain bintang yang diyakini mampu membuat Chelsea merana. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Eric Dier

Pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini belakang Tottenham Hotspur sejak musim 2014/2015. Memasuki musim ini, peran Dier di jantung pertahanan masih belum tergantikan.

Pada pekan perdana Premier League musim ini, Eric Dier tak hanya kukuh dalam menjaga pertahanan, tetapi juga sukses membobol gawang Southampton.

Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Dier diyakini masih bakal tampil sejak menit awal. Dia akan membuat lini serang The Blues kelabakan dalam mencetak gol.

 

3 dari 7 halaman

Rodrigo Bentancur

Pemain yang ditebus dari Juventus pada 31 Januari 2022 tersebut mampu meyakinkan manajer Spurs, Antonio Conte, untuk selalu memainkannya. Pada paruh musim lalu, Rodrigo Bentancur bermain dalam 18 pertandingan di seluruh ajang.

Bentancur ternyata masih menjadi andalan Tottenham di lini tengah. Pada laga melawan Southampton, Rodrigo Bentancur tampil cukup oke dengan mencatatkan akurasi umpan mencapai 90 persen, lima tekel sukses, dan dua dribel berhasil.

Pemain berusia 25 tahun itu diprediksi akan kembali bermain sejak menit awal ketika berhadapan dengan Chelsea. Diplot sebagai gelandang tengah dalam formasi 3-4-3, Bentancur bakal menjadi motor serangan Tottenham, sekaligus membongkar barisan belakang The Blues.

 

4 dari 7 halaman

Dejan Kulusevski

Banyak yang menganggap Tottenham Hotspur beruntung bisa meminjam Kulusevski dari Juventus pada 31 Januari 2022. Pasalnya. Dejan Kulusevski bisa bermain sebagai gelandang atau winger, memiliki dribel mematikan, serta umpan-umpan yang akurat.

Pemain berusia 22 tahun itu pun mampu membuktikan Tottenham Hotspur tak salah telah merekrutnya. Pada paruh musim lalu, dia berhasil mencetak lima gol dan delapan assist dari 20 pertandingan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, Dejan Kulusevski langsung memperlihatkan tajinya. Dia berhasil menorehkan satu gol dan satu assist ketika Spurs menang 4-1 atas Southampton.

Berhadapan dengan Chelsea, Kulusevski diprediksi akan menjadi momok. Pergerakan lincahnya plus akurasi umpan membuat Dejan Kulusevski menjadi pemain The Lilywhites yang wajib diwaspadai The Blues.

 

5 dari 7 halaman

Son Heung-min

Pemain Timnas Korea Selatan itu tampil moncer bersama Tottenham Hotspur pada musim lalu. Son sukses mencetak 24 gol dar 45 pertandingan di seluruh ajang.

Son Heung-min diyakini masih akan tampil gemilang bersama Tottenham pada musim ini. Pada laga pertama Premier League kontra Southampton, Son memang tak mencetak gol. Tetapi, dia menjadi kreator gol Eric Dier pada menit ke-31.

Bersua Chelsea, Son Heung-min akan menjadi andalan Spurs dalam mencetak gol. Sejauh ini, Son telah mendulang dua gol dari 15 pertandingan kontra Tim London Biru.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Tottenham dan Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer