Sukses


VIDEO Liga Inggris: Harry Kane Antar Tottenham Hotspur Bermain Imbang Melawan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022) malam WIB. The Blues harus puas bermain imbang 2-2 dengan tim tamu setelah Harry Kane menciptakan gol.

Tottenham bermain dengan blok rendah untuk menghadapi skema serangan Chelsea. Mereka reaktif di pertahanan sendiri untuk mengandalkan serangan balik cepat alih-alih agresif merebut bola di wilayah yang lebih tinggi.

Marc Cucurella yang maju sebagai eksekutor sepak pojok mengirimkan bola ke tiang jauh arah luar. Koulibaly muncul tanpa penjagaan dan melepas tendangan voli yang membuat Lloris mati kutu di menit ke-19. Gol tersebut membuat Chelsea unggul 1-0.

Tottenham sendiri nyaris segera membalas gol di menit ke-22. Lewat skema quick free-kick, Ryan Sessegnon lepas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelse berakhir hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan sengit. Akan tetapi, pertandingan baru berjalan sengit di atas menit 65. Kedua tim lebih menjanjikan dalam membangun serangan.

Tottenham mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68. Tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang dilepaskan Hojbjerg berada di luar jangkauan Mendy.

Chelsea nyaris kembali unggul di menit ke-74. Havertz menerima umpan silang yang sangat matang dari James. Namun, bolanya masih melenceng.

Chelsea akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-77 melalui gol James. Ia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menaklukkan Lloris setelah menerima sodoran umpan dari Sterling.

Namun, Tottenham secara dramatis menyamakan kedudukan lewat sundulan Kane di menit ke-90+6. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea lewat situasi sepak pojok.

Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi pada laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur? Bagaimana juga gol penyeimbang dari Harry Kane? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights LIga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer