Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Sewot, Hukum Pemain MU Berlari 13,8 Km

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag memberikan porsi latihan keras kepada para pemain Manchester United (MU) setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Brentford, Sabtu (13/8/2022). Dia menghukum penggawa MU dengan porsi lari tambahan. 

Erik ten Hag sangat marah dengan kekalahan telak itu karena membuat MU terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Tanpa tedeng aling-aling dia menyebut permainan Setan Merah seperti sampah, dan memalukan. 

Buntutnya, pelatih asal Belanda itu langsung membatalkan rencana libur latihan pada Minggu (14/8/2022). Pemain diminta tetap datang ke Carrington dan melapor. 

Selain itu, Erik ten Hag juga memberi pemain porsi latihan tambahan, bahkan lebih tepat disebut hukuman. Pemain MU disuruh berlari 13,8 kilometer pada sesi latihan tambahan pada Minggu.  

2 dari 5 halaman

Mengapa Harus Berlari Sejauh 13,8 km?

Mengapa harus berlari sejauh 13,8 km? Menurut Sky Sports, itu ada perbedaan jarak yang ditempuh oleh Brentford dan MU sepanjang pertandingan akhir pekan lalu. 

Dari catatan statistik, para pemain Brentford melahap jarak 109,4 km sepanjang laga. Catatan itu sangat jomplang dengan MU. 

Jarak yang ditempuh pemain MU sepanjang laga hanya 95,6 km. Ten Hag dikabarkan benar-benar tidak bisa menerima perbedaan yang mencolok itu. 

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Berang

Sementara itu, Erik ten Hag dikabarkan sewot karena kegagalan Manchester United di jendela transfer musim panas. MU tak terlalu aktif.

CEO klub, Richard Arnold dan direktur sepak bola John Murtough tak memenuhi janji kepada Ten Hag, yakni menambah lima pemain baru ke skuad utama.

Hierarki MU baru merekrut tiga pemain, yakni Tyrell Malacia dari Feyenoord, Lisandro Martinez dari Ajax, Christian Eriksen bergabung secara gratis dari Brentford.

Saat pemain-pemain yang diinginkan Ten Hag belum didatangkan, MU justru menghadapi masalah baru, yakni Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan klub.  

 

4 dari 5 halaman

PR Besar Setan Merah

MU masih mengejar pemain, terutama Frenkie de Jong. Upaya mereka sudah melampaui 14 minggu. PR MU juga masih banyak.

MU sangat kekurangan kualitas dan kedalaman di lini tengah dan depan. Lini belakang juga sinyal bahaya, terbukti mereka keok melawan Brighton dan Brentford. Posisi David de Gea sebagai penjaga gawang pilihan pertama semakin tidak bisa dipertahankan setelah dua penampilan yang membawa petaka.

MU dikaitkan dengan beberapa pemain, mulai Adrien Rabiot, Mauro Icardi, hingga yang terbaru Alvaro Morata. 

Sumber: Sky Sports 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer