Sukses


Liga Inggris: Jika Cristiano Ronaldo Pergi, MU Bakal Ada di Antara Papan Tengah dan Bawah Premier League

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, memperingatkan The Red Devils agar tidak menjual sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Jika pemain asal Portugal itu lepas, kemungkinan besar MU bakal berada di papan tengah atau bawah.

MU mengawali Premier League musim 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel, dengan sangat buruk. The Red Devils dua kali menelan kekalahan dalam dua laga awal.

Setelah dipermalukan Brighton dengan skor 1-2 di Old Trafford dalam laga pekan pertama Premier League, MU kemudian dipaksa untuk menyerah 0-4 dalam lawatan ke markas Brentford pada pekan kedua.

2 dari 5 halaman

Langkah Buruk

Masalah di MU makin terasa pelik karena Cristiano Ronaldo diklaim ingin hengkang meninggalkan Old Trafford. Hasrat ini muncul karena ia masih berambisi tampil di Liga Champions.

MU dengan tegas menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan dilepas. Sikap ini mendaptakan dukungan penuh dari Gary Neville.

"MU terkutuk jika mereka melakukannya. Terkutuk jika mereka tidak melakukannya kepada Ronaldo," ujar Gary Neville dalam Monday Night Football Sky Sports.

"Sepertinya hal terbaik adalah memfasilitasi kepindahan. Sekarang, jika mereka kehilangan dia, tidak ada lagi pencetak gol yang tersisa," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Keyakinan Gary Neville

Lebih lanjut, Gary Neville memprediksi bahwa jika semua masalah tidak terselesaikan dan ditambah Ronaldo jadi pergi, maka MU akan menjalani musim yang buruk.

"Jika mereka tidak merekrut pemain baru, atau pemain tidak bermain bagus, dan Ronaldo pergi, saya pikir mereka bisa finis di separuh bawah Premier League," tutur Neville.

"Mereka benar-benar terdemoralisasi dan hancur berkeping-keping. Erik ten Hag membawa mereka ke level percaya diri pada pramusim. Tapi, mereka telah kembali ke bawaan mereka," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/8/2022)

4 dari 5 halaman

Ujian MU Selanjutnya

Setelah gagal mendapatkan sebiji poin dalam dua laga pertama Premier League musim ini, MU masih akan terancam kesulitan mendapat poin pada pekan ketiga. MU akan menjamu Liverpool yang juga belum meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya.

The Reds, yang ditahan imbang 2-2 oleh Fulham dan 1-1 oleh Crystal Palace, akan bertandang ke Old Trafford untuk memperebutkan tiga poin pertama di Premier League musim ini.

MU sebenarnya sudah menghadapi Liverpool pada saat pramusim, di mana tim asuhan Erik ten Hag itu menang telak 4-0. Namun, diyakini laga kompetitif di Premier League ini akan jauh berbeda dari pramusim.

Duel antara MU dan Liverpool di Old Trafford akan digelar pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer