Sukses


3 Solusi Erik Ten Hag Menjelang Duel MU Vs Liverpool di Liga Inggris: PR Banyak Banget, Semua Lini Ada

Bola.com, Manchester - Manchester United mengincar kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Senin (21/8/2023). MU akan menjamu The Reds di Old Trafford dalam pekan ketiga Liga Inggris itu.

David de Gea, kiper MU, yakin timnya bisa memenangkan pertandingan. "Kami harus menang," kata De Gea, dilansir MUTV.

Liverpool menjadi target kebangkitan, menyusul dua kekalahan beruntun MU dalam dua laga sebelumnya. De Gea dan kawan-kawan baru saja dibantai Brentford empat gol tanpa balas setelah sebelumnya juga tumbang 1-2 dari Brighton.

Kekalahan memalukan tersebut membuat MU terkapar di dasar klasemen sementara tanpa sebiji poin pun.

"Laga nanti memang tidak mudah karena kami baru saja mengalami kekalahan. Namun, kami harus menebusnya," kata De Gea.

2 dari 7 halaman

Sudah Move On

Penjaga gawang asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa MU sudah melupakan hasil buruk serta siap bertarung habis-habisan demi meraih tripoin pertama.

"Mari bermain demi lambang di dada yang selama ini menjada kebangaan kami," ujarnya.

Liverpool jelas bukan lawan yang enteng. Terlebih, hasil imbang dalam dua laga terakhir pastinya membuat para penggawa The Reds kian bernapsu mengalahkan MU.

Liverpool yang bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace dan 2-2 versus Fulham bertengger di posisi ke-12 dengan torehan dua poin.

Membidik kemenangan, manajer MU, Erik Ten Hag tentunya sudah mempersiapkan strategi sekaligus solusi. Dilansir Mirror, juru taktik asal Belanda itu tak menutup kemungkinan akan melakukan tiga solusi.

3 dari 7 halaman

Solidkan Lini Belakang

Ada dua nama sentral di lini ini. Keduanya adalah De Gea dan Harry Maguire. Kedua pemain ini jadi sasaran kritikan menyusul dua kekalahan memalukan. Sebenarnya masih ada dua nama lagi yakni Luke Shaw serta Diogo Dalot.

Namun, mengingat jam terbang dan nilai transfer, lumrah jika De Gea dan Maguire jadi kambing hitam. Kedua pemain senior itu juga tampil mengecewakan musim lalu.

Selain itu, Tan Hag juga harus bisa lebih meyakinkan bek anyarnya, Lisandro Martinez, agar bermain lebih berani dan disiplin. Eks Ajax itu tak terlihat sebagai bek seharga 55,3 juta pounds atau sekitar Rp 826 miliar.

Tak dipungkiri memang, lini belakang MU yang dimotori Maguire masih begitu rapuh yang membuat mereka sudah kebobolan lima kali. Inilah yang harus dibenahi Ten Hag, mengingat Liverpool memiliki penyerang-penyerang berbahaya seperti Mohamed Salah.

4 dari 7 halaman

Saatnya Pembuktian Striker

Saat dipermak Brentford, Ten Hag menerapkan formasi 4-2-3-1. Ronaldo menjadi target man. CR7 ditopan tiga penyerang lainnya yakni Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Akan tetapi, tak satupun gol yang tercipta. Soal kemampuan, Ronaldo jelas tak perlu diragukan. Musim lalu, dia mengemas 18 gol di Premier League 2021/22. Ini membuktikan bahwa lini depan belum padu.

Atau bisa jadi, situasi dan kondisi yang belum kondusif menyusul rumor soal masa depannya di Old Trafford membuat Ronaldo tak tampil dengan performa terbaiknya. Ini jelas menjadi tantangan bagi Ten Hag untuk segera memadukan Ronaldo dengan rekan-rekannya di lini depan.

Hal lain adalah, pemain-pemain MU, termasuk para penyerang dikritik karena malas berlari kala bentrok kontra Brentford. Berdasarkan statistik, para pemain Brentford berlari 13,8 km lebih banyak dari Ronaldo cs (109,4 km berbanding 95,6 km).

Oleh karena itulah, Ten Hag memutuskan tak memberikan pemainnya untuk berlibur usai laga. Ronaldo and kolega tetap latihan dan dihukum berlari sejauh 13,8 km.

5 dari 7 halaman

Lini Tengah

Di lini ini, pemain yang mendapat sorotan tajam menyusul kekalahan 0-4 dari Brentford siapa lagi kalau bukan Christian Eriksen. Sebagai gelandang, Eriksen seharusnya bisa menjadi jembatan antara lini belakang dengan lini depan.

Namun, eks Brentford berusia 30 tahun itu dinilai gagal menjalankan tugas. Kerja samanya dengan Fred tak berjalan sesuai skema Ten Hag. Keduanya kerap kalah berduel dengan pemain lawan.

"Ini bukan cara saya ingin bermain. Ini bukan cara yang ingin saya sampaikan. Brentford lebih lapar dan kami kebobolan gol dengan kesalahan individu. Anda dapat memiliki rencana yang bagus tetapi ketika Anda membuat kesalahan seperti itu, itu akan sia-sia," kata Ten Hag, terkait kinerja gelandangnya.

Yang pasti, masih ada waktu bagi Ten Hag untuk memulihkan kepercayaan anak-anak asuhnya. Ayo semangat, Ten Hag!

 

Sumber: Mirror

6 dari 7 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer