Sukses


Cristiano Ronaldo Peringkat Berapa Ya? Ini 10 Pemain Terhebat di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sangat diberkati berkat kehadiran bintang-bintang dunia selama beberapa tahun ini. Mulai dari Eric Cantona yang bermain sejak 1992 hingga teranyar Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya kompetisi yang kompetitif, gaji yang besar juga menjadi daya tarik bagi para pemain bintang untuk berkarier di Liga Inggris. Jika semakin berprestasi tentu saja gaji yang bakal dia terima semakin besar.

Selain itu, infrastruktur yang memadai juga membuat para pemain senang menambah kemampuannya. Klub-klub Inggris juga sangat serius menghadapi sejumlah kompetisi level internasional seperti Liga Champions.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, klub-klub Inggris mendominasi Liga Champions. Hal ini tentu saja semakin melambungkan nama pemain bintang yang mampu membawa klubnya berjaya di kancah internasional.

Dari sekian nama bintang di Liga Inggris, berikut 10 pemain terbaik di liga nomor satu di dunia tersebut, seperti dikutip dari Give Me Sport. Mereka mampu mengangkat klubnya hingga nama Liga Inggris semakin menggantung di dunia.

 

2 dari 6 halaman

Pemain Terbaik

10. Patrick Vieira

Pertarungan Patrick Vieira dengan Roy Keane terukir dalam sejarah Liga Inggris. Vieira juga membuat Arsenal meramaikan persaingan di kompetisi.

9. Paul Scholes

Scholes tidak mendapatkan penilaian luar biasa saat masih aktif bermain. Hanya setelah dia pensiun, orang-orang mulai menyadari betapa jeniusnya dia.

8. Frank Lampard

Sejak mudanya, Lampard sudah menjadi pemain yang bagus hingga akhirnya memutuskan pensiun. Meski berposisi sebagai gelandang, Lampard mampu mencetak 177 gol Liga Inggris.

 

3 dari 6 halaman

Pemain Terbaik

7. Steven Gerrard

Gerrard tidak memiliki kelemahan dalam permainan, hanya belum pernah menyabet gelar Liga Inggris. Dia bisa dengan mudah pergi ke tempat lain dan memenangi lebih banyak trofi tetapi memilih tetap setia kepada Liverpool.

6. Eric Cantona

Waktu Cantona di Liga Premier Inggris memang tidak lama. Tetapi dia merengkuh empat gelar Premier League dalam lima musim bersama Manchester United.

5. Cristiano Ronaldo

Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama musim pertamanya di Man United. Dia kembali ke Manchester United saat usianya sudah 30 lebih tetapi menunjukkan masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Terbaik

4. Ryan Giggs

Giggs mendapat berkat dengan usia yang panjang selama berkarier sebagai pemain profesional. Dia bermain 963 kali untuk MU dan membantu mereka meraih 34 trofi.

3. Alan Shearer

Shearer adalah pencetak gol terbanyak Premier League, setelah mencetak 260 gol. Rekornya mungkin mendapat ancaman dari Harry Kane dalam beberapa tahun ke depan.

2. Wayne Rooney

Rooney adalah binatang yang muncul di Liga Inggris bersama Everton pada usianya yang masih 16 tahun. Kepindahan ke MU semakin menjadikannya salah satu pemain terhebat dalam sejarah klub.

1. Thierry Henry

Ada beberapa yang akan membantah Henry menjadi pemain terbesar dalam sejarah Premier League. Dia mencetak 175 gol liga untuk Arsenal dalam 258 pertandingan dan memainkan peran penting dalam musim tak terkalahkan Arsenal di 2003/04.

Sumber: Give Me Sport

5 dari 6 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer