Sukses


5 Pemain MU yang Mending Diparkir Saja: Sudah Pasti Ada David De Gea!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memulai Premier League 2022/2023 seperti mimpi buruk. The Red Devils harus bertekuk lutut di hadapan Brighton and Hove Albion dan Brentford.

MU harus mengalami kekalahan 1-2 dari Brighton di Premier League pada pekan pertama Premier League. Sementara ketika bertandang ke markas Brentford, MU kalah telak 0-4.

Kekalahan telak dari Brentford terjadi hanya dalam 35 menit pertama pertandingan. MU begitu cepat kebobolan meski pada akhirnya membuat tim tuan rumah tak lagi kebobolan pada babak kedua.

Dari dua pertandingan tersebut, ada sejumlah pemain yang selayaknya diparkir oleh Erik ten Hag di bangku cadangan. Siapa saja pemain MU tersebut?

2 dari 7 halaman

5. Diogo Dalot

 

Seiring berjalannya waktu, jelas Diogo Dalot tak memiliki keahlian yang dibutuhkan seorang full-back di Premier League. Aspek pertahanan dari permainannya cukup buruk, termasuk dalam hal penguasaan bola.

Satu-satunya anugrah yang menyelamatkan dalam permainannya, yaitu fakta dirinya bisa melepas beberapa umpan silang. Namun, kualitas bolanya tidak berada pada level yang membuatnya menjadi anggota yang tidak dapat disingkirkan dari starting lineup.

MU perlu merkrut bek kanan berkualtias atau mereka akan terus kebobolan dan pemain sayap akan dengan mudah menekan lini pertahanan mereka.

Saat ini, Diogo Dalot perlu disimpan karena Aaron Wan-Bissaka terblang lebih baik dalam hal bertahan.

3 dari 7 halaman

4. Harry Maguire

 

Harry Maguire kehilangan kepercayaan diri untuk waktu yang sangat lama. Jika bukan karena penampilannya yang buruk, MU perlu melepas ban kapten dari pemain yang kurang keyakinan ini.

Tidak mungkin Harry Maguire akan menginspirasi MU untuk melakukan hal-hal hebat, kecuali dia sendiri mulai tampil di level yang tinggi.

Sudah waktunya memberi Raphael Varane kesempatan lain di starting lineup dan mungkin memberikan ban kapten kepada pemain lain. Status Harry Maguire sebagai starter otomatis juga tidak turun dengan baik karena tampak menderita setelah sering memperlihatkan performa yang buruk.

 

4 dari 7 halaman

3. Luke Shaw

 

Luke Shaw ada dalam daftar ini murni karena fakta bahwa Tyrell Malacia, yang dipandang sebagai pelapis untuknya, tampak siap untuk mengambil alih posisi bek kiri.

Luke Shaw sangat buruk dalam lini pertahanan dan sangat jarang membuat sesuatu di sepertiga akhir lapangan. Dia terus memasukkan bola yang spekulatif ke dalam kotak yang kurang dalam kecepatan dan arah.

Pemain berusia 27 tahun itu juga tampil buruk dengan bola di kakinya, kehilangan penguasaan bola sebanyak 10 kali pada babak pertama duel kontra Brentford.

Kegagalannya menjaga lawan terungkap saat Bryan Mbuemo mencetak gol keempat Brentford ke gawang MU. Shaw perlu digantikan oleh Malacia yang lebih lapar, setidaknya untuk saat ini.

 

5 dari 7 halaman

2. Marcus Rashford

 

Marcus Rashford telah menjadi rata-rata untuk MU selama setahun terakhir ini. Dia tampak kehilangan kepercayaan diri dan tidak ada yang istimewa dalam permainannya belakangan ini.

Rashford sangat sedikit berkontribusi pada akhir-akhir ini dan para penggemar MU mulai kehilangan kepercayaan mereka padanya. Dia harus menundukkan kepala dan bekerja keras atau mungkin tidak akan berada di MU lebih lama lagi.

 

6 dari 7 halaman

1. David De Gea

Hal yang sangat disayangkan untuk MU adalah mereka memiliki kiper yang punya kemampuan luar biasa dalam diri Dean Henderson untuk menggantikan David De Gea pada musim lalu.

Namun, Henderson saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest dan komentarnya baru-baru ini memperlihatkan bahwa masa depannya mungkin jauh dari MU.

Kiper asal Inggris itu merupakan penjaga gawang modern lengkap, tidak seperti De Gea, yang menghentikan tembakan menjadi satu-satunya bagian yang bagus dari permainannya saat menghadapi Brentford.

Dia adalah pemain terburuk MU ketika melawan Brentford, kebobolan dua gol awal yang konyol untuk segera efektif mengalahkan timnya sendiri sebelum waktu mencapai 20 menit.

De Gea membuat kesalahan tak perlu untuk kebobolan pertama, membiarkan tembakan pelan Josh Dasilva gagal diantisipasinya dan membuat Christian Eriksen kesulitan karena menunda operan ketika ia dikawal oleh Mathias Jensen yang kemudian menghasilkan gol kedua bagi Brentford.

Dengan semua permasalahan yang dialami David de Gea pada awal musim ini tampaknya Erik ten Hag harus memainkan Tom Heaton untuk menggantikan David De Gea yang mengkhawatirkan.

Sumber: Sportskeeda

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer