Sukses


Liga Inggris: Dear MU, Borussia Dortmund Berminat Tampung Cristiano Ronaldo... Tapi Wajib Turun Gaji Ya!

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dilaporkan terbuka untuk transfer ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Sang penyerang Manchester United sebelumnya telah menyatakan keinginan untuk meninggalkan klub musim panas ini. Ia ingin bermain klub yang berlaga Liga Champions.

Walau menyatakan keinginan hengkang dari Old Trafford, belum ada satu klub yang menyatakan minat menampung CR7. Bayern Munchen, Napoli, Atletico Madrid, dan Chelsea disebut-sebut tertarik menggaet Cristiano Ronaldo. Namun, mereka tak menggeber aksi nyata merealisasikan transfer.

Pihak MU tetap berkeras menahan Ronaldo, walau sang superstar tetap ngotot ingin pindah. Ia masih punya 2 tahun kontrak di Manchester United.

Yang terkini Bild melaporkan bahwa Ronaldo terbuka untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gaji Turun?

Jorge Mendes diyakini sedang mengerjakan transfer, sementara Dortmund sedang mengadakan diskusi internal mengenai apakah mereka harus mengajukan tawaran untuk pemain berusia 37 tahun itu.

Meskipun, ada kekhawatiran dari klub Jerman tersebut, apakah mau Ronaldo menerima pemotongan gaji.

Dortmund kabarnya kini tengah menggelar diskusi internal terkait rencana merekrut Ronaldo. Ada dua opsi yang diperdebatkan, apakah merekrutnya secara permanen atau hanya pinjaman.

Dortmund memang tengah mencari striker baru setelah Sebastien Halles dipastikan absen lama akibat menderita tumor testis. Dortmund memang sudah menggaet Anthony Modeste, tetapi kehadiran Ronaldo tentu tak bakal mereka tolak.

Di sisi lain, Manchester United kabarnya tertarik menggaet bek kanan Thomas Meunier. Meski demikian, Meunier diyakini tak masuk dalam opsi kesepakatan transfer antara United dan Dortmund soal Ronaldo.

3 dari 6 halaman

Suara Jaap Stam

Manchester United  dinilai terlalu fokus pada persoalan nasib Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin hengkang. Hal itu mengundang perhatian mantan pemain tim Setan merah, Jaap Stam.

Pria asal Belanda itu mendesak Manchester United untuk merelakan kepergian Cristiano Ronaldo jika tak mau skuad Erik ten Hag semakin terpuruk.

Hanya semusim usai kembali ke Manchester United, Ronaldo diklaim sudah ingin hengkang. Penyebab utamanya adalah Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim 2022/23 ini.

Ronaldo pun memilih tak mengikuti tur pramusim Manchester United, dan baru bergabung dengan tim di masa-masa akhir jelang Premier League.

4 dari 6 halaman

Tindakan Tegas

Kabar terbaru mengklaim bahwa Ten Hag mulai lelah dengan berlarut-larutnya saga Ronaldo ini. Stam pun menilai bahwa ini adalah saatnya Manchester United mengambil tindakan tegas.

“Semua orang tahu Ronaldo dan apa yang telah dia lakukan untuk United musim lalu dan di masa lalu, jadi semua orang memandangnya," ujar Stam kepada Safe Betting Sites UK.

“Tetapi jika seorang pemain tidak senang dan ingin pergi, maka Anda perlu membuat keputusan untuk kebaikan yang lebih besar dan berkata, 'Oke, mungkin lebih baik kita berpisah' dan mencari pemain lain,"

"Jadi, jika dia ada di ruang ganti dan dia benar-benar ingin pergi dan dia bukan dirinya sendiri, atau dia duduk di sana sendirian atau dia sedang tidak dalam suasana hati yang baik, maka itu pasti berdampak pada para pemain."

5 dari 6 halaman

Terlambat

Stam menilai bahwa Ronaldo seharusnya sudah mengatakan keinginannya pergi sejak akhir musim 2021/22 kemarin, ketika mengetahui Manchester United dipastikan tak bakal berlaga di Liga Champions.

“Dia sudah tahu musim lalu dia tidak akan bermain Liga Champions dengan United, jadi saya berasumsi Ten Hag telah berbicara dengannya sebelum dia mulai," kata Stam.

“Saya tidak tahu apakah Ronaldo membahasnya pada saat ini, jika tidak, saya pikir mereka bisa membuat keputusan lebih awal, sebelum musim dimulai."

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer