Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Dicap sebagai Sumber Masalah di MU, Kok Bisa Sih?

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann mengklaim bahwa Bruno Fernandes adalah masalah terbesar Manchester United di bawah manajer Erik ten Hag saat ini.

Ten Hag telah mengalami awal yang menyedihkan untuk karirnya bersama Manchester United. Bagaimana tidak? Timnya kalah melawan Brighton dan Brentford dalam dua pertandingan pembukaan Liga Inggris 2022/2023.

Penderitaan Manchester United bisa saja bertambah saat bersua musuh bebuyutannya, Liverpool pada pekan ketiga. MU menjamu The Reds di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

2 dari 6 halaman

Bukan Cristiano Ronaldo

Sebagian besar pihak menilai permasalahan di Man United saat ini ada pada sosok Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal yang kabarnya ngebet ingin meninggalkan MU.

Tapi Dietmar Hamann berpikir bawha Ronaldo masih pembuat perbedaan di MU, dan menyebut Bruno Fernandes lebih menjadi perhatian bagi Ten Hag.

3 dari 6 halaman

Belum Teruji

Fernandes mencetak 18 gol Liga Premier di musim penuh pertamanya di United pada kampanye 2020/2021, tetapi ia belum dapat merebut kembali bentuk itu sejak itu, meskipun di tim yang telah berjuang secara keseluruhan.

“Saya tahu fokusnya adalah pada [Cristiano] Ronaldo karena dia menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan klub, tetapi di mana United tanpa golnya musim lalu?,” terang Hamman dikutip dari Mirror via Metro.co.uk.

4 dari 6 halaman

Sulit Berkembang

Hamann mengaku bahwa Ronaldo adalah pemain besar, seseorang yang bisa membuat perbedaan. Berbeda dengan Bruno Fernandes.

“Bagi saya, masalah terbesar bagi Ten Hag adalah Bruno Fernandes. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya melihatnya melakukan sesuatu selain melambaikan tangannya dengan frustrasi,” tutur Hamann.

“Anda tidak dapat memiliki pemain yang melakukan itu dalam pertandingan melawan Liverpool. Setiap orang harus melakukan perubahan penuh,” katanya.

5 dari 6 halaman

Prediksi Hamann

Jelang pertandingan MU kontra Liverpool, Dietmar Hamann menilai mantan timnya sedang tampil mengecewakan. Liverpool ditahan imbang Fulham dan Crystal Palace.

Bagi pria Jerman itu, MU berpotensi membuat Liverpool tak berdaya jika Erik ten Hag dapat memaksimalkan taktik dan strateginya dengan baik.

“United memiliki tim yang jauh lebih baik daripada hasil mereka. Mereka akan melihat ini sebagai peluang untuk memulai dan menjalankan musim mereka sendiri dengan melampaui Liverpool di klasemen,” bebernya.

“Jika Ten Hag mendapatkan pemilihan dan taktik timnya dengan benar, maka dia bisa menyulitkan Klopp,” jelas Dietmar Hamann.

Sumber: Metro.co.uk

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan MU dan Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer