Sukses


Liga Inggris: MU Vs Liverpool, Mohamed Salah Bongkar Rahasia Jelang Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Superstar Liverpool, Mohamed Salah, menjelaskan apa yang ia lakukan setiap kali akan bertanding. Menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, tak sedikitpun kebiasannya dikurang-kurangi.

Salah merupakan bomber andalan Liverpool. Dari musim ke musim ia berhasil mencetak puluhan gol bagi The Reds.

Contohnya pada musim 2021/22 lalu. Saat itu ia mengemas 31 gol di semua ajang kompetisi. Liverpool pun dibantunya meraih dobel gelar.

Dari 31 gol tersebut, tiga di antaranya berhasil ia cetak ke gawang Man United di Old Trafford pada Oktober 2021 lalu. Saat itu ia membantu Liverpool menang telak 5-0 atas MU.

2 dari 7 halaman

Detail Kecil

Tiga gol itu membuat Mohamed Salah mencetak sejarah. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang sukses mengemas hattrick di markas Manchester United di Old Trafford.

Salah kemudian membeberkan apa kunci kesuksesannya mencetak banyak gol, termasuk tri golnya ke gawang Man United. Jawaban pemain asal Mesir itu ternyata cukup sederhana.

“Saya benar-benar fokus pada detail kecil karena saya pikir detail kecil, pada akhirnya, akan membuat perbedaan besar antarpemain," beber Salah pada Premier League Production.

“Jadi pada detailnya saya benar-benar mencoba bertanya tentang semuanya dan memiliki semua detailnya. Tidak hanya di dalam game, bahkan di luar - makanan, minuman, hidrasi, tidur, waktu, semuanya," imbuhnya.

"Saya benar-benar tergila-gila dan khusus tentang itu karena saya pikir itu telah membuat perbedaan besar," seru Salah.

3 dari 7 halaman

Siap Bawa Liverpool Sikat MU Lagi

Kini Mohamed Salah sedang bersiap untuk menghadapi Manchester United lagi di Old Trafford. Musim ini jelas musim yang berbeda dibandingkan musim lalu.

Sebab MU kini dilatih Erik Ten Hag. Namun Salah menegaskan ia kembali siap mencetak gol dan membawa Liverpool meraih kemenangan lagi atas Man United.

"Ini adalah pertandingan besar dan saya selalu bersemangat tentang pertandingan ini. Dua tahun lalu semua orang berkata, 'Anda tidak pernah mencetak gol melawan United', jadi hidup berubah," serunya.

"Tapi selalu seperti ini dalam pikiran saya: Saya mencoba mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin - itu hal yang paling penting," tegas Salah.

4 dari 7 halaman

Situasi yang Berbeda

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelumnya sempat disinggung soal kemenangan besar timnya atas Manchester United di Old Trafford pada Oktober 2021 lalu itu. Ia menegaskan bahwa sekarang laga itu tak bisa dijadikan patokan lagi bagi timnya.

Pasalnya situasi sudah berubah. Baik itu di skuat Man United maupun di skuat Liverpool.

"Ketika kami mendapatkan dua hasil tahun lalu, saya sudah tahu pada saat itu tidak akan membantu untuk tahun depan, selalu seperti ini. Saya tak bisa kurang tertarik dengan hasil tahun lalu - itu adalah pertandingan yang berbeda, situasi yang berbeda," serunya pada laman resmi Liverpool.

"Itu hanya membantu United, mungkin, sedikit lebih termotivasi, jika itu mungkin, dalam situasi yang kita hadapi. Tidak, ini adalah permainan yang sama sekali berbeda, jelas dalam situasi yang berbeda, tetapi hanya itu," tegas Klopp.

5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan MU Vs Liverpool

Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

 

Sumber: Premier League Production/Liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/8/2022)

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer