Sukses


Erling Haaland Cetak Hattrick untuk Man City di Liga Inggris, Pep Guardiola: Penting baginya Mencetak Banyak Gol

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak hattrick yang membawa timnya bangkit dari ketinggalan dan menang 4-2 atas Crystal Palace dalam laga pekan keempat Premier League 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Manajer Man City, Pep Guardiola menegaskan pentingnya bagi Haaland untuk mencetak banyak gol.

Man City sempat lebih dulu tertinggal 0-2 dari Crystal Palace pada babak pertama. Namun, Bernardo Silva mencetak gol balasan Man City hingga akhirnya Erling Haaland mencetak hattrick dan membawa City menang 4-2 dalam pertandingan ini.

Bicara mengenai performa Erling Haaland dalam pertandingan ini, Pep Guardiola mengisyaratkan bahwa striker muda asal Norwegia itu kini memberikan sesuatu yang istimewa sejak didatangkan ke Etihad Stadium.

"Kami belum melakukan apa pun yang istimewa untuknya dan ia pun tidak melakukannya sebelumnya. Penting baginya untuk mendapat banyak gol. Ia memiliki indera untuk mencetak gol," ujar Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

"Untuk gol ketiganya, perlu kualitas yang kuat menempatkan bola ke dalam gawang. Ruang kosong tergantung kepada pergerakan lawan. Anda harus bersabar dan memiliki lebih banyak pemain yang berlari. Ini memberinya ruang lebih besar," lanjut pelatih Man City itu.

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Bernardo Silva

Tak hanya soal Erling Haaland, Pep Guardiola juga memberikan pujian kecil untuk pencetak gol lain Man City dalam pertandingan ini, Bernardo Silva.

Manajer asal Spanyol itu menegaskan bahwa Bernardo Silva merupakan pemain yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya dan merupakan tipe pemain yang siap bersaing untuk menjadi yang terbaik.

"Saya tidak pernah meragukan Bernardo Silva. Ia adalah kompetitor besar dan memiliki mentalitas yang luar biasa. Anda harus menjadi seorang pemenang," tegas Guardiola.

3 dari 4 halaman

Komentar Guardiola Mengenai Kemenangan atas Crystal Palace

Man City sejauh ini sudah melewati empat pertandingan di Premier League dengan catatan 16 gol. Namun, pada saat yang bersamaan tim asuhan Pep Guardiola itu juga sudah kebobolan tujuh gol.

Bicara dengan performa Man City, terutama pada pertandingan melawan Crystal Palace, Pep Guardiola menyoroti keberhasilan timnya yang berhasil bangkit dan meraih kemenangan.

"Dua pertandingan terakhir tercipta gol yang banyak dan juga banyak kebobolan. Ini merupakan pertandingan yang bagus. Kami selalu kesulitan menghadapi mereka, tapi kami berhasil bangkit," ujar Guardiola.

"Pada pertemuan musim lalu, kami tidak bisa melakukannya. Namun, kami mulai melakukannya. Apa yang terjadi pada babak pertama menjadi sebuah pelajaran yang bagus bagi kami. Namun, untuk saat ini, itu adalah pertandingan yang bagus."

"Kami harus berkembang. Kami santai di sejumlah departemen. Ada bagian kami perlu persaingan yang lebih besar. Premier League tidak menunggu. Ketika Anda menunggu, ini makin sulit," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

 

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer