Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Buka-bukaan Impian Terbesarnya yang Unik, Bukan Jadi Juara atau Top Scorer

Bola.com, Manchester - Erling Haaland mengawali petualanganya di Manchester City dengan luar biasa. Dia tidak butuh beradaptasi lama, karena langsung menjelma menjadi mesin gol bagi The Citizen. 

Yang terbaru, Erling Haaland mencetak gol tendangan kung fu ke gawang mantan klubnya, Borussia Dortmund, di Liga Champions, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Menurut Haaland, gol akrobatik itu menjadi salah satu yang terbaik sepanjang kariernya. 

Pemain berkebangsaan Norwegia itu total sudah menyumbangkan 13 gol dalam delapan pertandingan bersama Man City. Bahkan, Haaland mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun. 

Faktor Haaland diyakini akan memperbesar peluang Man City merengkuh gelar Liga Champions untuk kali pertama. Apakah itu juga yang diimpikan Haaland? Mungkin saja. 

Namun, juara Liga Inggris atau Liga Champions ternyata bukan impian terbesar Erling Haaland. Lalu, apakah itu? 

 

2 dari 6 halaman

Gol Spesial Erling Haaland

"Sejujurnya, ini merupakan salah satu gol terbaik saya. Saya fleksibel, ini sesuatu yang saya usahakan dan berujung bagus. Saya harus mengatakan gol ini spesial," ujar Haaland, seperti dikutip Mirror, Jumat (16/9/2022). 

"Saya pernah mencetak gol yang mirip untuk Dortmund saat melawan Wolfsburg. Saya berusaha mencetak gol seperti ini dalam beberapa pertandingan terakhir untuk City dan akhirnya berhasil, rasanya menyenangkan." 

"Rasanya saya punya kaki yang sangat panjang. Itulah sebabnya saya bisa menjangkau bola. Itu juga umpan silang yang bagus dan pada akhirnya menjadi gol yang sangat bagus," imbuh mantan pemain Borussia Dortmund.  

 

3 dari 6 halaman

Impian Terbesar

Haaland mengaku tidak mau terlalu lama larut dalam kegembiraan menciptakan gol indah itu. Dia langsung mengarahkan fokus ke pertandingan berikutnya di Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers. 

Pemain berusia 22 tahun itu juga terang-terangan mengungkapkan impian terbesar dalam kariernya.  "Sekarang saya hanya memikirkan tentang bermain melawan Wolves pada Sabtu, karena begitulah cara otak saya seharusnya bekerja," ujar Haaland. 

"Saya harus fokus ke laga berikutnya dan konsentrasi ke hal yang benar. Jika terlalu banyak berpikir, maka itu tidak baik. Bagi saya, selalu mudah tetap fokus, seperti yang selalu saya lakukan." 

"Mungkin orang-orang bilang saya tidak banyak menyentuh bola, ini dan itu. Tetapi, saya tidak peduli. Saya tahu apa yang ingin dan harus saya lakukan. Itulah yang ingin saya lakukan di laga sulit dan akan tetap saya lakukan. Impian saya adalah menyentuh bola lima kali dan mencetak lima gol. Itu impian terbesar saya," imbuh Erling Haland. 

 

4 dari 6 halaman

Bak Jelmaan Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Erling Haaland mirip dengan Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic. Guardiola melontarkan pujian tinggi tersebut setelah Haaland mencetak gol luar biasa yang mengantar City menaklukkan Borussia Dortmund. 

Saat skor 1-1, Haaland menyambut umpan silang Joao Cancelo pada menit ke-84. Dia kemudian membobol jala Dortmund dengan tendangan kung fu yang indah. 

Kiper Dortmund yang malang, Alex Meyer, tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan gawangnya. Man City berhasil mendulang poin sempurna dari laga tersebut. 

Apa komentar Pep Guardiola setelah menyaksikan gol indah Erling Haaland tersebut? 

 

5 dari 6 halaman

Puja-puji dari Guardiola

"Gol luar biasa. Saya ingat dulu di Barcelona Johan Cruyff mencetak gol yang mirip seperti itu saat melawan Atletico Madrid," ujar Guardiola, seperti dikutip The Athletic

"Menyenangkan melihat Haaland menyamai Johan Crufff." 

Guardiola juga mengomentari fleksibilitas Haaland saat mencetak gol. “Saya ingat teman baik saya Zlatan Ibrahimovic, dia memiliki kemampuan ini," ujar Guardiola. 

“Ibrahimovic elastis, fleksibel, dan memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dan memasukkan bola ke gawang. Erling mirip seperti itu," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu. 

Sumber: The Athletic, Mirror

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer