Sukses


Liga Inggris: Liverpool dan MU Rebutan Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan mengungguli Manchester United (MU) dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Pemain muda Timnas Inggris itu tampil menawan bersama Dortmund. Ia jadi pilar andalan klub Bundesliga tersebut.

Jude Bellingham sendiri baru saja mendemonstrasikan talentanya yang luar biasa kala Dortmund bersua Manchester City di matchday 2 UCL 2022/2023 di Etihad Stadium. Pemain 19 tahun itu sukses mencetak satu gol.

Jude Bellingham memang gagal membantu Dortmund meraih kemenangan. Namun penampilannya menuai banyak pujian dari berbagai pihak.

 

2 dari 7 halaman

Bakal Cabut dari Dortmund

Jude Bellingham tentu saja diincar oleh banyak klub dengan talentanya yang luar biasa itu. Sebut saja raksasa La Liga, Real Madrid. Liverpool juga sering dikaitkan dengan Bellingham. Demikian pula dengan rival mereka yakni Manchester United.

Sempat ada kabar bahwa Bellingham bisa saja pindah pada musim panas 2022 kemarin. Namun Dortmund enggan melepasnya, apalagi ia masih terikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang.

Namun jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg, meyakini bahwa Bellingham tak akan bertahan di Dortmund sampai kontraknya berakhir. Ia mengklaim sang gelandang bakal cabut pada musim panas 2023 nanti.

"Ia adalah pemain superstar di masa depan. Saya benar-benar yakin ia akan meninggalkan Dortmund pada 2023, mungkin ke Liverpool, mungkin ke Manchester United," cetus Florian, seperti dilansir Sportsmole.

"Saya pikir ini adalah dua tim yang memiliki peluang sangat bagus untuk mendapatkannya. Ia pemain yang luar biasa, karakter yang luar biasa. Kepribadian yang sangat bagus," pujinya.

 

3 dari 7 halaman

Liverpool Ungguli Man United

Akan tetapi ada kabar bagus bagi Liverpool. Mereka disebut mengungguli Manchester United dalam perburuan Jude Bellingham.

Kabar ini dilansir oleh The Telegraph. Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool siap untuk bergerak memboyong Bellingham pada musim panas 2023 mendatang.

Liverpool memang sangat butuh kehadiran gelandang baru, khususnya yang masih muda. Mereka sekarang harus mulai meremajakan lini tengahnya.

Pasalnya Jordan Henderson menua dan belakangan ini ia sering cedera. Demikian juga dengan Thiago.James Milner juga sudah berusia 36 tahun dan musim depan mungkin saja akan cabut dari Liverpool. Atau bisa jadi ia akan pensiun.

 

4 dari 7 halaman

Kata Fabrizio Romano

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, juga sempat mengatakan bahwa Liverpool pasti akan mengejar Jude Bellingham musim depan. Pasalnya mereka butuh seorang tambahan gelandang papan atas di lini tengahnya.

"Liverpool merekrut Arthur Melo dengan status pinjaman, tetapi mereka membutuhkan gelandang top baru musim panas mendatang dan Bellingham bisa menjadi pemainnya, jadi Liverpool pasti akan mencobanya," tutur Fabrizio baru-baru ini di saluran YouTube-nya.

Akan tetapi Fabrizio mengatakan, Liverpool bakal harus bersaing dengan klub lainnya. Sebut saja Manchester City dan Manchester United.

"Di Inggris, semua klub top, bukan hanya Liverpool, mengikuti Bellingham. Manchester City, tentu saja, tetapi juga Man United telah mengikuti Bellingham sejak lama, begitu banyak klub akan berlomba," serunya.

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00 WIB

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/9/2022)

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer