Sukses


6 Fakta Setelah Arsenal Melibas Brentford 3-0 di Liga Inggris: Ledakan Pemain Muda

Bola.com, London - Arsenal kembali merebut tiga poin saat bertandang ke markas Brentford pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, William Saliba membuka keunggulan pasukan Mikel Arteta pada menit ke-17. Gabriel Jesus membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-28. Arsenal melengkapi kemenangan mereka via aksi Fabio Vieria pada menit ke-49.

Hasil ini membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen. Arsenal unggul satu poin dari Manchester City yang pada pekan ini mengalahkan Wolverhampton 3-0.

Apa saja fakta dari laga ini?

2 dari 5 halaman

Ledakan Pemain Muda

  • Dari 19 pemain yang mencetak gol dalam penampilan pertama Arsenal di Premier League, Fibio Vieira adalah yang pertama mencetak gol dari luar kotak penalti.
  • Berusia 15 tahun 181 hari, Ethan Nwaneri adalah pemain pertama di bawah usia 16 tahun yang pernah bermain di Premier League. Dia melampaui Harvey Elliott (16 tahun 30 hari) sebagai pemain termuda dalam kompetisi. 
  • Bukayo Saka telah terlibat langsung dalam 36 laga di Liga Inggris untuk Arenal (18 gol, 18 assist). Dia menyalip Nicolas Anelka (35) dan hanya di belakang Cesc Fabregas (63). Sakamemberikan 2+ assist dalam satu pertandingan Premier League untuk pertama kalinya dalam kariernya.
3 dari 5 halaman

Jago Bola Mati

  • Arsenal menyamai rekor Tottenham Hotspur dan Liverpool, sebagai tim yang mencetal gol terbanyak dari bola mati di Premier League musim ini. Masing-masing klub itu mencetak lima gol.
  • Arsenal kini telah memenangkan pertandingan tandang Liga Inggris melawan 48 dari 49 tim berbeda yang mereka hadapi dalam sejarah kompetisi. Hanya Bradford City AFC yang tetap tak terkalahkan.
  • Hanya dua pemain yang mencetak gol dalam 50 pertandingan berbeda di Premier League tanpa kehilangan satu pun,  James Milner (54) dan Gabriel Jesus (50).

 

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer