Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Dituding Bikin Ruang Ganti MU Terbelah, Begini Kata Youngster Setan Merah

Bola.com, Manchester - Kehadiran Cristiano Ronaldo dikabarkan membuat ruang ganti Manchester United (MU) terbelah. Namun, rumor tersebut disanggah keras oleh youngster Setan Merah, Brandon Williams.  

Musim lalu ada desas-desus tentang kerusuhan internal saat MU mengalami masa-masa suram, dan akhirnya hanya finis di urutan keenam di Liga Inggris. Kedatangan Ronaldo dipandang sebagai manuver besar, tetapi tidak berujung manis, bahkan MU malah memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021. 

Ada spekulasi pemenang Ballon d'Or lima kali itu ingin mengambil alih ban kapten dari Harry Maguire, dan berujung perpecahan di ruang ganti. Pemain berbahasa Portugal, seperti Bruno Fernandes, Fred, dan Diogo Dalot, semuanya disebut-sebut membentuk geng bersama Ronaldo.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford memang menimbulkan pro dan kontra. Ada yang memuji cara Ronaldo menuntut standar yang lebih tinggi di MU, tetapi ada juga yang menyebut perekrutan itu kontraprodiktif karena sang pemain dianggap lebih fokus ke pencapaian individunya. 

Namun, segala rumor tersebut dibantah oleh Brandon Williams, yang baru kembali ke MU setelah musim lalu dipinjamkan ke Norwich City. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Brandon Williams

"Saya tidak berada di sana ketika dia baru kembali. Tetapi, sejak saya kembali, dia menjadi pengaruh besar bagi tim," kata Williams, seperti dinukil dari Mirror, Rabu (21/9/2022). 

"Dia selalu berbicara kepada saya. Dia memastikan tak mengabaikan siapa pun. Dia berbicara dengan semua orang," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Ronaldo sebenarnya ingin hengkang dari MU pada musim panas 2022, tapi gagal terealisasi. Dia ingin pindah ke klub yang bermain di Liga Champions. 

Tetapi, Ronaldo kesulitan menemukan klub yang mau menampungnya. Dia ditolak banyak klub, terutama karena faktor gaji dan usianya. 

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu akhirnya pasrah tetap bertahan di Old Trafford. Buntutnya, sepanjang musim ini dia harus menerima kenyataan lebih banyak berjibaku di bangku cadangan. 

Bukan tak mungkin, Ronaldo akan memaksa untuk kembali hengkang pada Januari 2023, demi bermain di Liga Champions. 

 

4 dari 5 halaman

Dukungan untuk Harry Maguire

Pemain lain yang juga tergeser ke bangku cadangan adalah Harry Maguire. Kedatangan Lisandro Martinez pada musim panas 2022 mengubah komposisi lini belakang. 

Manajer MU, Erik ten Hag, lebih memercayai duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan Setan Merah. Alhasil, Maguire tergeser ke bangku cadangan. 

Maguire terus menjadi sasaran kritik selama di MU dan banyak melakukan blunder pada musim lalu. Meski begitu, dia masih mendapat dukungan di internal, meskipun jadi sasaran kritik di luar klub. 

"Harry akan selalu berlatih dengan kondisi 100 persen setiap hari. Harry akan selalu bermain 100 persen, meski jadi starter atau tidak," ujar Williams. 

"Kami tidak peduli dengan dunia luar, karena yang penting adalah pendapat di dalam tim. Oponi di dalam tim adalah yang terpenting. Harry rekan yang top. Dia kapten dan pemain top," sambung dia. 

Sumber: Mirror 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer