Sukses


Rekor 5 Penyerang Tersubur dalam Sebulan di Liga Inggris: Erling Haaland Sungkem Dulu ke Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Selama bertahun-tahun, Liga Inggris dijejali penyerang cemerlang setiap musimnya. Persaingan di lini depan dari masing-masing klub membuat Premier League selalu menyuguhkan gol-gol berkelas setiap pekan.

Fenomena tersebut juga pada musim 2022/2023 yang sudah memasuki pekan kedelapan. Gol-gol indah dan menarik sudah bermunculan, dari tim raksasa hingga semenjana. 

Sekarang mari kita lihat lima penyerang yang sudah membuktikan ketajamannya hanya dalam satu bulan di kompetisi terketat sejagat. Nama penyerang Manchester City, Erling Haaland, jelas tidak bisa diabaikan. 

Tanpa banyak basa-basi, inilah kelima pemain yang mencetak gol terbanyak dalam sebulan di Liga Inggris, seperti dilansir Sportskeeda

2 dari 6 halaman

5. Michail Antonio (West Ham United): 8 Gol

Bintang West Ham United, Michail Antonio, menikmati bulan terbaik dalam kariernya pada Juli 2020. Dia mengepak delapan gol hanya dalam tujuh pertandingan.

Striker berusia 32 tahun itu membantu West Ham meraih kemenangan 3-2 atas Chelsea pada 1 Juli. Empat hari kemudian, dia kembali mencetak gol kala The Hammers bermain 2-2 versus Newcastle United.

Antonio gagal mencetak gol di pertandingan berikutnya, tetapi bangkit kembali dengan empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Norwich City pada 11 Juli.

Antonio masing-masing mencetak satu gol dalam dua pertandingan berikutnya yakni menang 3-1 atas Watford (17 Juli) dan bermain 1-1 dengan Manchester United (22 Juli).

 

3 dari 6 halaman

4. Raheem Sterling (Manchester City): 8 Gol

Mantan pilar penting Manchester City yang kini bermain untuk Chelsea, Raheem Sterling, menikmati performa terbaik di depan gawang pada Juli 2020 dengan mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan.

Keran gol Sterling datang pada 2 Juli, dalam kemenangan 4-0 atas Liverpool. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor enam hari kemudian dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United. Pada 11 Juli, ia mencetak hattrick saat City mengalahkan Brighton & Hove Albion 5-0.

Sepuluh hari kemudian, ia mencetak dua gol saat City melibas Watford 4-0, sebelum menutup musim dengan gol dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City (26 Juli).

 

4 dari 6 halaman

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur): 8 Gol

Ujung tombak Tottenham Hotspur, Harry Kane, mendulang delapan gol dalam dua bulan yang berbeda di tahun yang sama. Kane pertama kali mengantongi delapan gol pada Mei 2017 lalu melakukan hal yang sama pada Desember 2017.

Pada Mei 2017, Kane hanya tampil dalam empat pertandingan. Sempat mengalami paceklik, dia bangkit kembali dengan gol dalam kemenangan 2-1 atas Manchester United pada 14 Mei. Empat hari kemudian, Kane mencetak empat gol saat Spurs menghantam Leicester City 6-1. Kane menutup bulan (dan musim) dengan hattrick dalam kemenangan 7-1 atas Hull City pada 21 Mei.

Pada Desember 2017, Kane memainkan enam laga. Dia mencetak tiga gol. Dia pertama kali mengantongi dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Stoke City pada 9 Desember. Kane menutup bulan dengan hattrick berturut-turut melawan Burnley (kemenangan 3-0, 23 Desember) dan Southampton (kemenangan 5-2, 26 Desember).

 

5 dari 6 halaman

2. Erling Haaland (Manchester City): 9 Gol

Erling Haaland striker hebat. Ketajaman pemilik paspor Norwegia tersebut tak perlu diperdebatkan. Di musim pertamanya bersama City, ia mencetak sembilan gol pada bulan pertamanya di Premier League 2022/2203. Itulah yang membuatnya semakin istimewa.

Haaland, yang bergabung dengan City dengan biaya 60 juta euro dari Borussia Dortmund awal musim panas ini, memainkan lima pertandingan liga pada Agustus.

Dia mencetak dua gol dalam debut papan atas Inggris melawan West Ham United pada 7 Agustus, membantu City meraih kemenangan 2-0. Haaland juga menyumbang sebiji lesakan saat bertanding melawan Newcastle United yang berakhir sama kuat 3-3.

 

6 dari 6 halaman

1. Luis Suarez (Liverpool): 10 Gol

Eks bomber Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak 10 gol hanya dalam satu bulan.

Pada 4 Desember melawan Norwich City yang berkesudahan 5-1, Suarez mencetak tiga brace berturut-turut. Pertama saat melawan West Ham United ((4-1 menang, 7 Desember), Tottenham Hotspur (5-0 menang, 15 Desember), dan Cardiff City (3-1 menang, 21 Desember).

Selain mencetak rekor 10 gol, Suarez yang memperkuat Liverpool dari 2011 hingga 2014 juga mencatatkan empat assist dalam rentang waktu tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer