Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Dicadangkan MU, Taktik Masuk Akal tapi Bisa Bikin Kesal

Bola.com, Manchester - Mantan bek kiri Manchester United (MU), Patrice Evra, ikut buka suara tentang Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, manajer MU itu harus berdiskusi dengan jujur dan terbuka dengan Ronaldo setelah menepikan sang bintang ke bangku cadangan musim ini. 

Cristiano Ronaldo merupakan top scorer MU musim lalu, setelah diboyong dari Juventus pada musim panas 2021. Namun, nasib Ronaldo berubah di era Ten Hag. 

Pemain asal Portugal itu baru sekali diturunkan sebagai starter musim ini dan menyumbangkan satu gol. Gol Ronaldo itu lahir pada laga tandang Liga Europa melawan Sheriff. 

Evra pernah bermain bersama Ronaldo saat periode pertamanya bersama Setan Merah. Keduanya ikut membantu MU menjuarai Liga Champions 2008. Evra memahami situasi kedua pihak dan meyakini komunikasi adalah kuncinya. 

 

2 dari 5 halaman

Guncangan Besar

Ronaldo bukan satu-satunya bintang MU yang tersingkir ke bangku cadangan. Ten Hag juga membuat sang kapten, Harry Maguire, terpinggirkan dari starting line up. 

Ten Hag lebih suka mengandalkan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan Setan Merah. Maguire baru bermain 10 menit di Liga Inggris setelah MU keok dari Brentford pada Agustus 2022. 

Ronaldo beberapa kali turun dari bangku cadangan sejak kehilangan tempat di starting XI. Tetapi, MU malah tidak terkalahkan di Liga Inggris tanpa Ronaldo.  

"Dengan keputusan besar itu Ten Hag mengirimkan guncangan besar," kata Evra, seperti dinukil dari Mirror, Jumat (23/9/2022). 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Evra

"Mari kita perjelas, menempatkan Ronaldo di bangku cadangan adalah pernyataan besar, karena Ronaldo akan berpikir itu tidak adil," kata Evra. 

"Tahun lalu dia mencetak 18 gol, jadi di kepalanya akan bilang mengapa dia harus dicadangkan." 

"Dia benar, tapi Anda punya manajer, dan Anda harus menghormati keputusannya," imbuh pria asal Prancis itu.  

4 dari 5 halaman

MU Perlu Menderita Dulu

Evra mengaku memahami rasa frustrasi yang dirasakan Ronaldo. Namun, dia juga mengerti posisi Ten Hag. 

"Ten Hag ingin mengawali era baru dan Ronaldo masih ada dalam rencananya. Saya yakin Ronaldo ada dalam rencananya," ujar Evra. 

"Mungkin MU perlu menderita saat ini dan mereka akan butuh pemain lain. Namun, Anda selalu butuh Cristiano Ronaldo, percayalah, akan ada momen ketika kita berterima kasih kepada Cristiano, memintanya bertahan. Saya yakin itu." 

"Saya rasa Ten Hag dan Ronaldo perlu berdiskusi jujur. Segala yang terjadi saat ini masuk akal," imbuh Evra. 

Sumber: Mirror

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer