Sukses


Liga Inggris: Liverpool Sudah Sejak Satu Dekade Terakhir Kepincut Gaet Jude Bellingham

Bola.com, Liverpool - Liverpool ternyata sudah sejak lama kepincut menggaet Jude Bellingham. Bahkan, The Reds berupaya mendapatkan jasa Bellingham pada 2012 atau satu dekade lalu.

Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan pemain asli didikan akademi Birmingham City. Jude Bellingham kemudian cabut dari Birmingham pada 2019 atau ketika masih berumur 16 tahun.

Saat itu ada beberapa klub besar Inggris yang siap menampungnya. Akan tetapi, dia malah memilih berkarier di Jerman bersama Borussia Dortmund.

Hengkang ke Die Borussen menjadi keputusan yang tepat buat sang pemain. Pasalnya, karier Jude Bellingham meroket bersama Borussia Dortmund.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Coba Gaet Jude Bellingham

Sekarang ini, Jude Bellingham masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund sampai 30 Juni 2025. Tetapi, ada kabar sejumlah tim-tim besar Eropa sudah berusaha memboyongnya pada musim panas 2022.

Satu di antaranya adalah Liverpool. Namun, The Reds gagal memboyongnya karena Dortmund tak mau melepasnya saat itu.

Liverpool kemudian disebut akan berusaha memboyongnya lagi. Kemungkinan pada musim panas 2023 mendatang.

Skuad Si Merah disebut sudah melakukan pendekatan kepada Bellingham. Mereka juga diklaim menyiapkan tawaran 70 juta pounds pada Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Incar Bellingham Sejak 2012

Kini muncul sebuah kabar menarik terkait ketertarikan Liverpool pada Jude Bellingham. The Reds disebut sudah meminati Bellingham sejak 2012 silam.

Kabar ini dilansir oleh The Athletic. Laporan itu menyebut pada tahun tersebut, Liverpool sempat mendekati Bellingham dan keluarganya.

Saat itu, pemain bernama lengkap Jude Victor William Bellingham itu masih berusia sembilan tahun. Statusnya adalah pemain di tim Birmingham U-11.

Bellingham pun sempat menjalani trial di Liverpool selama dua hari. Aksinya ketika itu diklaim membuat tim pencari bakat The Reds terkesan.

Pasalnya, saat itu tak cuma bakat sepak bolanya yang menonjol. Bellingham juga menunjukkan kedewasaannya saat ambil bagian dalam sesi latihan.

 

4 dari 5 halaman

Harga Bellingham Cuma Rp152 Juta

Liverpool kemudian coba meyakinkan Jude Bellingham dan keluarganya agar mau pindah ke Merseyside. Mereka juga siap membayar biaya kompensasi pada pihak Birmingham City.

Biayanya saat itu murah sekali, hanya sekitar 9.000 poundsterling atau sekitar Rp152 juta saja. Sayangnya, keluarga Bellingham menolak pindah ke Merseyside.

Saat itu, Chelsea dan Manchester City juga dikabarkan ingin merekrut Bellingham. Namun, mereka sama-sama dibuat gigit jari.

Sekarang ini, Borussia Dortmund menegaskan tak ingin melepas Bellingham ke klub mana pun. Oleh karena itulah mereka mematok harga 131 juta pounds yang ditawarkan untuk membeli Jude Bellingham.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 23/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer