Sukses


Respons Santai Harry Maguire Soal Kritikan: Wajar, Saya Kapten MU

Bola.com, Jakarta - Stoper Manchester United (MU), Harry Maguire, cukup banyak mendapatkan kritik dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kapten MU itu tidak mau ambil pusing dengan situasi tersebut karena menurutnya itu sudah menjadi risiko seorang kapten tim di Old Trafford.

Harry Maguire kerap menjadi kambing hitam untuk hasil buruk yang didapatkan MU pada musim 2021/2022. Media-media di Inggris, fans, hingga pandit, ramai-ramai melancarkan kritik untuk Harry Maguire.

Bukan hanya di MU, Harry Maguire juga mendapatkan kritik atas performanya ketika membela Timnas Inggris. Situasi itu masih terjadi pada musim ini. Harry Maguire masih menjadi sasaran kritik banyak pihak.

Situasi yang dihadapi Harry Maguire sangat pelik. Musim lalu, dia bahkan harus diistirahatkan oleh MU karena menerima teror dari fans lewat media sosial.

2 dari 5 halaman

Merasa Jadi Berita Besar

Harry Maguire memiliki mental yang kuat untuk meladeni kritik baginya. Dia menyadari itu adalah bagian dari risiko kariernya. Harry Maguire adalah kapten MU dan sedikit kesalahan bakal mendapatkan sorotan lebih.

"Saya tidak fokus kepada orang lain dan apa yang orang katakan. Saya pikir jika orang membuat cerita tentang saya, karena saya adalah kapten MU, itu akan menjadi berita yang besar," ujar Harry Maguire.

Bek MU itu kerap menjadi sasaran empuk media massa di Inggris. Dia mendapatkan kritik dari segala aspek. Sementara itu, menurut eks Leicester City ini, tidak banyak yang membahas dirinya ketika ada prestasi yang bagus.

"Itulah alasan mereka mengkritik saya. Mereka mencari klik, dan hal seperti itu. Ketika saya bermain di Euro 2020, setelah cedera selama delapan pekan dan tidak bermain, saya masuk dalam Team of the Tournament," ujar Maguire.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Siap Bermain

Situasi yang dihadapi Harry Maguire kini makin sulit. Bukan hanya sering menerima kritik, Harry Maguire juga jarang dimainkan.

Harry Maguire juga lebih sering duduk di bangku cadangan MU. Posisinya mulai digusur oleh Lisandro Martinez yang didatangkan oleh Erik ten Hag pada musim panas lalu.

"Jelas manajer Erik ten Hag memutuskan untuk meninggalkan saya dari starting XI ketika tim bermain, dan MU meraih kemenangan setelah itu," kata Maguire.

"Saya bekerja keras di lapangan latihan untuk memastikan saya siap ketika kesempatan bermain untuk saya datang. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk mencoba dan membantu tim," tegas pemain berusia 29 tahun itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad Stadium, Manchester

Minggu, 2 Oktober 2022

Kick-off: 20.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer