Sukses


Pelatih Prancis Terkaget-kaget dengan Performa Christian Eriksen: di MU dan Timnas Sama-sama Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memuji gelandang Manchester United, Christian Eriksen setelah timnya kalah dari Denmark pada UEFA Nations League, Senin (26/9/2022) dini hari WIB..

Denmark menang 2-0 san Deschamps terkesan dengan penampilan Eriksen.

“Ada pemain yang bahkan mengejutkan saya, bukan hanya karena apa yang terjadi yang bisa menjadi dramatis baginya, dan jelas itu adalah Christian Eriksen,” kata Deschamps.

Christian Eriksen kembali menjadi andalan Denmark. Pada Euro 2020, ia sempat kolaps karena masalah jantung yang membuatnya absen selama setahun lebih.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Christian Eriksen kembali bermain sepak bola pada musim lalu dan gabung Brentford. Manchester United lalu memboyongnya dan ia kini menjadi andalan tim Setan Merah.

“Tetapi kemampuan yang dia tunjukkan dengan klubnya di posisi yang dia mainkan, karena dia selalu menjadi seseorang yang memiliki kemampuan teknis yang luar biasa," kata Deschamps.

"Tetapi untuk bermain begitu sering untuk klubnya, lalu melihat volume permainan yang dia mainkan, dia sangat luar biasa. Bahkan untuk pulih sangat mengesankan. Dia selalu memiliki kemampuan untuk mencetak gol, membuat pemain lain mencetak gol," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bangkit

Eriksen langsung menjadi bagian integral dari lini tengah Manchester United asuhan Erik ten Hag. Gelandang asal Denmark itu menjadi salah satu pemain dengan penampilan paling konsisten.

Penampilan Eriksen memang cukup mengagetkan. Alasannya, dia belum lama ini, tepatnya saat membela Denmark di Euro 2020, sempat kolaps karena serangan jantung. 

Namun, Christian Eriksen membuktikan bisa bangkit dan malah moncer bersama MU musim ini. 

4 dari 4 halaman

Pujian dari Legenda MU

Legenda MU, Paul Scholes, juga memuji Eriksen. Kebetulan, banyak pihak yang menyamakan permainan keduanya.

"Kecerdasan, pemain pintar yang bisa menggunakan otaknya," jawab Scholes ketika ditanya Gary Neville di The Overlap tentang apa yang ingin ia lihat dari seorang pemain, Jumat (23/9/2022). 

"Ya, Eriksen brilian. Contoh sempurna dari seorang pemain yang bermain dengan kecerdasan, bermain dengan otaknya," imbuh Scholes.

“Dia pemain yang sangat pintar. Dia tahu berada di lapangan mana dan posisi pemain lain."

Video Populer

Foto Populer