Sukses


5 Pemain MU yang Paling Sering Bermain pada Era Erik Ten Hag: Muncul 2 Nama Rekrutan Baru

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag mengambil alih Manchester United (MU) pada awal musim 2022/23. Sampai sejauh ini, kinerja pelatih asal Belanda tersebut di Old Trafford sudah mulai terlihat.

Manchester United (MU) sempat meraih hasil yang kurang memuaskan di Premier League pada awal musim. Mereka kalah di dua pertandingan pembuka kontra Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Namun dalam empat pertandingan berikutnya, Ten Hag berhasil memberikan perubahan. Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Liverpool, Southampton, Leicester City serta Arsenal.

Hasil positif tersebut mendongkrak posisi MU di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang menghuni peringkat kelima dan terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Arsenal.

Ten Hag memiliki banyak pemain berkualitas di skuat MU. Lalu, siapa sajakah pemain Setan Merah yang paling sering dimainkan Ten Hag sampai sejauh ini?

Berikut ini lima pemain MU dengan menit bermain paling banyak sejauh ini.

2 dari 7 halaman

5. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam pada musim panas. Dia bereuni kembali dengan Erik Ten Hag di Old Trafford.

Martinez sekarang menjadi pemain andalan di jantung pertahanan Manchester United. Bek tengah asal Argentina tersebut membentuk duet yang tangguh bersama Raphael Varane.

Sejauh ini Martinez telah mencatatkan delapan pertandingan di semua kompetisi dengan durasi 619 menit. Dia mampu memberikan dampak positif setelah datang ke MU.

3 dari 7 halaman

4. Diogo Dalot

Diogo Dalot sebenarnya banyak mendapat kritikan pada musim lalu. Ini disebabkan karena pemain Portugal tersebut kesulitan untuk tampil dengan konsisten di skuat Setan Merah.

Namun situasi Dalot berubah drastis pada musim 2022/23. Di bawah tangan dingin Erik Ten Hag, dia bertransformasi menjadi salah dua pemain terbaik Manchester United.

Dalot mendapat kesempatan bermain reguler di posisi bek kanan. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan delapan pertandingan dengan durasi 651 menit.

4 dari 7 halaman

3. Christian Eriksen

Christian Eriksen bergabung dengan Manchester United pada awal musim panas ini. Gelandang berusia 30 tahun itu digaet secara gratis usai kontraknya dengan Brentford habis.

Eriksen sekarang menjadi salah satu pemain penting di skuat asuhan Erik Ten Hag. Pemain asal Denmark tersebut menunjukkan performa yang apik sampai sejauh ini.

Sebanyak delapan pertandingan sudah dijalani oleh Eriksen bersama Manchester United dengan durasi 668 menit. Dia memberikan kontribusi berupa dua assist.

5 dari 7 halaman

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian terbaik yang dilakukan oleh Manchester United. Gelandang asal Portugal tersebut sudah menyumbang banyak gol dan assist untuk Setan Merah.

Sayangnya, performa Bruno terlihat menurun drastis pada musim lalu. Kendati demikian, dia tidak tersisih dari skuat Manchester United asuhan Erik Ten Hag.

Musim ini, Bruno mencatatkan delapan penampilan dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam 674 menit bermain. Bruno diharapkan bisa bangkit di bawah asuhan Ten Hag.

6 dari 7 halaman

1. David de Gea

Posisi David de Gea tidak tergeser setelah kedatangan Erik Ten Hag di Manchester United. De Gea masih dipercaya untuk mengawal Setan Merah.

Di bawah asuhan Ten Hag, De Gea sempat tampil buruk dalam dua pertandingan awal di Premier League. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut akhirnya mampu bangkit di pertandingan berikutnya.

De Gea sudah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi dengan durasi 720 menit. Dia mencatatkan tiga clean sheet dari penampilannya tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/09/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer