Sukses


3 Alasan MU Bisa Memenangi Duel Kontra Man City Akhir Pekan Ini: Saatnya Bungkam Tetangga Berisik!

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 akan disuguhi satu laga besar. Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Pertemuan bertajuk derbi Manchester dipastikan mengundang perhatian yang sangat besar. Paling tidak siapa yang lebih superior untuk awal musim ini.

Manchester City sebagai juara bertahan Liga Inggris, masih membuntuti pemuncak klasemen sementara Arsenal. Sementara MU dalam tren apik dan masuk di posisi lima besar klasemen.

Rivalitas antara kedua tim sudah berlangsung dalam tensi tinggi setiap bertemu. Bahkan kubu MU pernah memberikan cap kepada seteru abadinya itu dengan istilah tetangga berisik.

MU sedang dalam tren positif, sama seperti Man City. Meski akan bertindak sebagai tim tamu, The Red Devils punya kans mengalahkan sang tuan rumah nanti. Berikut tiga alasan MU bisa membungkam si Tetangga Berisik.

2 dari 5 halaman

Unggul Rekor Pertemuan

MU tidak perlu minder melihat performa Man City musim lalu yang mempertahankan gelar juara, atau musim ini yang masih sulit dihentikan lajunya.

Derbi Manchester antara Man City kontra MU secara keseluruhan sudah bertemu sebanyak 164 pertandingan. MU sebagai tim yang penuh sejarah panjang, boleh bangga dengan 65 kali mengatasi Man City.

Sementara Man City baru mengoleksi 51 kemenangan setiap bertemu MU. 48 pertandingan lainnya berakhir sama kuat. Melihat catatan itu, MU boleh bangga dengan keunggulan secara pertemuan melawan tetangganya.

3 dari 5 halaman

Ancaman dari Para Pemain Kunci

Manchester City harus waspada dengan perubahan yang dilakukan MU di bawah naungan Erik ten Hag. Adanya pemain-pemain kunci di tim Setan Merah, bakal membuat The Citizens menemui lawan berat.

Para pemain kunci MU di musim lalu masih dipertahankan semacam David De Gea, Raphael Varane, Diogo Dalot, Jadon Sancho, hingga superstar Portugal Cristiano Ronaldo.

MU menambah amunisi baru musim ini. Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony sudah cukup membuat para musuh MU berpikiri dua kali untuk meremehkan lagi seperti musim lalu.

4 dari 5 halaman

Racikan Erik ten Hag Mulai Terbukti

Sosok Erik ten Hag sebagai manajer MU tidak boleh diabaikan dalam kiprah MU yang meningkat di awal musim ini. Pelatih asal Belanda itu mampu membuat MU perlahan bangkit dari keterpurukan di musim lalu.

Ia datang membawa era baru di Old Trafford, dengan tugas mengembalikan MU sebagai tim yang penuh ambisi. Ia berhasil memadukan wajah lama dengan pemain baru dalam permainan dan membuat lawan kesulitan.

Dua laga awal musim ini menjadi cambuk bagi ten Hag setelah selalu kalah beruntun. Namun empat kemenangan berturut-turut membuat MU mampu merangsek hingga ke posisi lima besar klasemen.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Man City dan MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer