Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Duo London Sedang On Fire

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-9 akan disuguhi partai menarik bertajuk Derbi London. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arsenal berstatus pemuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin dari tujuh laga. Adapun Tottenham membuntuti di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit, lantaran sama-sama tak ingin terpeleset di jalur juara. Kedua tim juga dalam tren memukau, saat Arsenal menghajar Brentford di laga terakhir. Sementara Spurs membantai Leicester City 6-2.

Sebelum duel di atas lapangan, ada baiknya melihat beberapa fakta menarik yang menyelimuti pertemuan Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Arsenal Lebih Banyak Menang

Arsenal dan Tottenham Hotspur sepanjang sejarahnya sudah bertemu sebanyak 179 kali. Arsenal boleh bangga dengan catatan apik mengungguli Spurs.

Di seluruh kompetisi, The Gunners tercatat berhasil mengalahkan Spurs sebanyak 72 kali. Sementara Spurs baru bisa menang atas Arsenal 58 kali. Adapun 49 pertandingan lainnya berakhir imbang.

3 dari 7 halaman

Jumlah Gol

Arsenal tidak hanya unggul dalam rekor pertemuan atas Tottenham Hotspur. Mereka juga jelas lebih punya banyak gol yang dicetak ke gawang Spurs di ajang Liga Inggris.

Perbandingannya cukup jauh. Arsenal mampu mencatat 278 gol, sementara Tottenham baru mengemas 248 gol ke gawang Meriam London.

4 dari 7 halaman

Spurs Moncer dalam 5 Musim Terakhir

Tottenham Hotspur berhasil meraih lima kemenangan atas Arsenal dalam lima musim terakhir atau sejak musim 2017/2018.

Sementara Arsenal baru empat kali meraih kemenangan atas Tottenham di lima musim terakhir. Musim lalu kedua tim saling mengalahkan. Arsenal menang 3-1 di Emirates Stadium, Spurs membalasnya 3-0 di pertemuan kedua.

5 dari 7 halaman

Harry Kane Paling Subur

Arsenal boleh unggul dalam jumlah kemenangan maupun gol saat menghadapi Tottenham Hotspur. Namun The Lillywhites punya sesuatu yang pantas dibanggakan.

Adalah sosok Harry Kane yang menjadi pemain paling subur mencetak gol dalam sejarah pertemuan Arsenal kontra Spurs. Bomber Timnas Inggris itu sudah mencatat 13 gol ke gawang Arsenal.

Disusul tiga pemain Arsenal yang paling banyak mencetak gol ke gawang Spurs. Yaitu Emmanuel Adebayor (10 gol), Robert Pires (9 gol), dan Ian Wright (6 gol).

6 dari 7 halaman

Sama-sama Sedang Memburu Gelar

Musim ini menjadi titik balik kedua tim untuk meraih sesuatu yang membanggakan yaitu prestasi. Arsenal wajib mempertahankan singgasana untuk merebut gelar juara sejak bertahun-tahun lamanya menunggu.

Begitu juga Tottenham Hotspur di bawah era baru Antonio Conte. Tim berjulukan The Lillywhites punya skuad mumpuni dan bisa bersaing menjadi penantang serius di musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Persaingan Arsenal dan Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer