Sukses


Termasuk Son Heung-min, 4 Pemain Tottenham Hotspur Ini Bakal Membuat Arsenal Merana di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-9 akan disuguhi partai menarik bertajuk Derbi London. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arsenal berstatus pemuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin dari tujuh laga. Adapun Tottenham Hotspur membuntuti di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Walau berstatus tuan rumah, bukan tidak mungkin The Gunners menelan hasil buruk pada duel Derbi London Utara ini. Upaya Arsenal nampaknya tidak akan berjalan dengan mudah.

Pasalnya, Spurs sedang berada di puncak permainannya di Premier League musim ini. Beberapa pemain kunci Spurs mampu membawa London Putih tak terkalahkan hingga pekan ke-8 Premier League.

Siapa saja pemain kunci Spurs di markas Arsenal nanti? Berikut empat pemain Tottenham Hotspur yang bisa buat Arsenal merana di derbi London Utara.

2 dari 6 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic menjadi pembeda pada permainan Spurs musim ini. Perisic yang didatangkan awal musim ini mampu beradaptasi dalam strategi Antonio Conte dengan cepat.

Perisic yang berposisi sebagai gelandang sayap, mampu memberikan keseimbangan di sisi lapangan. Perisic punya kemampuan diatas rata-rata dalam memanfaatkan sisi lapangan.

Hasilnya, Perisic mampu menciptakan tiga assist sejauh ini. Perisic yang punya segudang pengalaman dan kemampuan tentu saja akan menjadi pemain berbahaya yang akan menjadi corong suplai bola ke lini serang Spurs.

3 dari 6 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski menjadi pemain yang perlu perhatian lebih oleh William Saliba dkk. Pasalnya, Kulusevski mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah taktik Antonio Conte.

Kerjasama Kulusevski di sektor kanan bersama Perisic membuat Harry Kane tidak perlu khawatir kekurangan suplai bola. Kecepatan dan kualitas umpan Kulusevski perlu mendapatkan perhatian khusus.

Ketajaman Kulusevski musim ini terbukti dari lesakkan satu gol dan tiga assistnya bagi Spurs. Kontribusi besar Kulusevski juga menjadikannya pemain yang mulai tak tergantikan di sisi kanan lini serang Spurs musim ini

4 dari 6 halaman

Son Heung-min

Son Heung-min mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya di Premier League musim ini. Di laga terakhir Spurs, Son mampu keluar sebagai supersub dengan mencetak hattrick ke gawang Leicester City.

Top skor Premier League musim lalu ini harus mendapatkan penjagaan khusus oleh bek Arsenal pada derbi London Utara nanti. pasalnya, pergerakan dan kecepatan Son sudah pasti akan merepotkan lini pertahanan Arsenal.

Terlebih lagi, Son punya kualitas tembakan kelas wahid. Sedikit celah bisa dimaksimalkan oleh Son menjadi gol dengan akurasi tembakan tingkat tinggi. Son juga punya kualitas tembakan yang sama kuat baik menggunakan kaki kanan maupun kaki kiri.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Ancaman terbesar misi Arsenal tentu saja terletak pada nama Harry Kane. William Saliba sudah pasti mendapatkan misi khusus untuk menahan juru gedor timnas Inggris ini.

Ketajaman Kane sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Kane selalu tampil sebagai lumbung gol bagi Spurs di setiap musimnya.

Segudang kemampuan Kane akan menjadi senjata untuk mencetak gol melalui situasi sesulit apapun. Torehan enam gol hingga pekan ke-8 ini menjadi bukti ketajaman Kane masih sangat teruji di Premier League.

Kehadiran Kane yang sedang onfire akan mengacaukan misi Arsenal jika tak mampu menahan pergerakannya. Arsenal harus fokus menjaga Kane selama 90 menit jalannya laga jika tak mau bernasib sama seperti Chelsea yang ditahan imbang di kandang oleh Kane.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 28/9/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Arsenal dan Tottenham Hotspur di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer