Sukses


Liga Inggris: Arsenal Diterpa Badai Cedera Jelang Derbi London, 8 Pemain Terancam Absen Hadapi Tottenham

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali beraksi di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan bertajuk Derbi London Utara setelah jeda internasional, Sabtu (1/10/2022) di Emirates Stadium. Namun, The Gunners dipusingkan dengan banyaknya pemain penting mereka yang mengalami cedera.

Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing duduk pertama dan ketiga. Meski terlalu dini untuk menyimpulkan, bisa jadi laga ini bisa memetakan seberapa kuat persaingan kedua kesebelasan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Arsenal sejauh ini baru sekali kalah, yakni dari Manchester United. Padahal pada lima laga sebelumnya, anak asuh Mikel Arteta itu selalu meraih kemenangan.

Kekalahan tersebut sedikit banyak menunjukkan kalau Arsenal masih belum konsisten. Dengan banyaknya pemain cedera, laga kontra Tottenham Hotspur bakal kembali menjadi ajang uji konsistensi The Gunners.

2 dari 6 halaman

Dua Gelandang Alami Cedera

Sayangnya untuk Mikel Arteta, dia menghadapi skenario mimpi buruk jelang Derbi London Utara setelah jeda internasional.

Duo gelandang Arsenal, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe sudah absen karena cedera jangka panjang. Keduanya diprediksi baru bisa tampil kembali setelah tahun baru.

3 dari 6 halaman

Zinchenko Meragukan

Oleksandr Zinchenko melewatkan pertandingan melawan Brentford karena cedera betis, juga absen dari panggilan untuk Timnas Ukraina. Football.london mengklaim bahwa bintang serbabisa itu diharapkan fit untuk pertandingan melawan Tottenham, meskipun ia tidak muncul dalam sesi latihan Arsenal.

Sementara itu, Thomas Partey masih berjuang untuk mengatasi cedera yang membuatnya absen dalam beberapa pekan terakhir. Hingga saat ini kondisinya belum dapat dipastikan, tapi muncul kabar yang menyebut kalau sang gelandang akan diikutsertakan dalam susunan pemain Arsenal.

Kemudian ada Kieran Tierney yang mengalami cedera kepala dalam pertandingan Skotlandia melawan Republik Irlandia.

4 dari 6 halaman

Kapten Tim Ikut Cedera

Bek kanan asal Jepang Takehiro Tomiyasu, telah kembali ke Inggris dengan kabar miring. Ia bermain penuh selama 90 menit saat timnya menang 2-0 atas Amerika Serikat, tapi disinyalir ia mengalami cedera sekembalinya ke London.

Situasi menjadi lebih buruk karena Ben White menghadapi cedera ringan. Bek tengah yang belakangan tampil sebagai full-back kanan itu terlihat tampil di sesi latihan, tapi terpisah dari rombongan pemain lainnya.

Sedangkan kapten klub Martin Odegaard melewatkan kemenangan atas Brentford, tapi tetap bermain buat Timnas Norwegia. Kondisinya masih dalam pemantauan karena gosip menyebut kalau sang gelandang mengalami sedikit masalah di bagian pahanya.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer