Sukses


Liga Inggris: Termasuk Harry Maguire, Ini Daftar Pemain yang Absen pada Laga Man City Vs MU

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Manchester United akan bentrok pada laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, sejumlah pemain City dan MU harus absen.

Saat ini, The Citizens dan The Red Devils sama-sama sedang dalam performa terbaik. Manchester City tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Di sisi lain, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di liga. Hasil tersebut membuat Tim Setan Merah kini berada di urutan lima dengan nilai 12, tertinggal lima poin dari Manchester City di posisi kedua.

Bakal saling berhadapan, kedua sama-sama mengincar tiga poin penuh. Akan tetapi, Manchester City dan Manchester United tidak diperkuat sejumlah pilar pentingnya karena cedera.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Manchester City yang Cedera

Seperti dilansir Whoscored, Man City tidak bisa memainkan John Stones, Aymeric Laporte, dan Kalvin Philips. Stones mengalami cedera hamstring, Laporte dibekap cedera lutut, serta Phililips yang tak bisa bermain karena mengalami masalah pada bahunya.

Meski tak diperkuat ketiga nama tersebut, Manchester City masih memiliki pemain lain yang bisa mengisi kekosongan. Peran John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan bakal digantikan Nathan Ake serta Ruben Dias.

Adapun posisi Kalvin Philips sebagai gelandang bertahan akan diambil alih Rodri.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Manchester United yang Cedera

Sementara itu, Manchester United dalam kondisi pincang menghadapi duel ini, karena dihantam badai cedera. Satu di antara pemain MU yang absen akibat cedera adalah Harry Maguire.

Mantan pemain Leicester City itu dibekap cedera ketika membela Timnas Inggris menghadapi Jerman pada partai terakhir Grup 3 UEFA Nations League A, 27 September 2022.

Meski tak diperkuat Maguire, manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak risau. Pasalnya, Ten Hag masih memiliki Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk menghuni pos di jantung pertahanan.

Selain Harry Maguire, pemain MU lainnya yang masih dibekap cedera adalah Brandon Williams, Marcus Rashford, Anthony Martial, Donny van de Beek, Martin Dubravka, dan Aaron Wan-Bissaka.

Namun, Rashford tengah berupaya untuk memulihkan cederanya demi bisa tampil pada laga derbi Manchester.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Arsenal Vs Tottenham Hotspur
  • Bournemouth Vs Brentford
  • Crystal Palace Vs Chelsea
  • Fulham Vs Newcastle United
  • Liverpool Vs Brighton and Hove Albion
  • Southampton Vs Everton
  • West Ham United Vs Wolverhampton Wanderers

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Manchester City Vs Manchester United
  • Leeds United Vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022:

  • Leicester City Vs Nottingham Forest

Sumber: Whoscored

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City dan Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer