Sukses


Cerita Detail ketika Cristiano Ronaldo Benar-benar Hampir Berbaju Man City: Ada Jalan Terjal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih menemukan ketajamannya bersama Manchester United di musim 2022/2023 ini. Ia belum juga mencatatkan namanya di papan skor, khususnya di Liga Inggris.

Baru sebiji gol yang dicetak Cristiano Ronaldo untuk MU di musim ini. Yaitu saat tim Setan Merah menang 2-0 atas Sheriff Thiraspol di ajang Europa League.

Pemain asal Portugal itu sudah tampil delapan pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Ia sempat hampir saja keluar dari MU pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Namun ada sekelumit cerita menarik mengenai Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun lalu. Atau saat ia menyudahi kerja sama dengan Juventus, setelah tiga musim merumput di Serie A.

2 dari 7 halaman

Hampir Berbaju Man City

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan perjalanan Cristiano Ronaldo yang tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester City musim panas 2021.

Begitu Ronaldo mengakhiri hubungan dengan Juventus, Man City mengadakan negosiasi untuk mengontrak Ronaldo tahun lalu.

Tapi langkah mengejutkan ke Etihad Stadium gagal terwujud. Cristiano Ronaldo malah bergabung kembali dengan klub lamanya, Man United dengan kontrak dua tahun.

3 dari 7 halaman

Jalan Terjal

Meskipun beberapa laporan pada saat itu mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo berada di ambang penandatanganan untuk Man City, Romano mengatakan kesepakatan itu sebenarnya masih jauh dari penyelesaian.

“Seperti yang akan Anda ingat musim panas lalu, ada pembicaraan tentang langkah mengejutkan Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Manchester City,” tulis Romano, di kolomnya untuk CaughtOffside dilansir dari Sportbible.

"Namun, itu tidak pernah 100 persen disetujui oleh dewan atau staf teknis di Man City.

4 dari 7 halaman

Problem Kompleks

Kemudian Fabrizio Romano menambahkan bahwa ada masalah yang cukup kompleks dalam langkah Ronaldo menuju The Citizens. Termasuk dengan agennya sendiri, Jorge Mendes.

“Ada juga beberapa masalah di akhir negosiasi antara Ronaldo dengan agennya, Jorge Mendes. Jadi kesepakatan itu gagal, meskipun Juventus dengan senang hati menerima kepindahannya ke Man City saat itu,” kata Romano menambahkan.

"Pada akhirnya, Man United muncul dan Ronaldo dengan senang hati bergabung dengan mereka segera karena menjadi opsi yang sangat menarik,” tutur pria asal Italia itu.

5 dari 7 halaman

Ingin Pindah Lagi

Cristiano Ronaldo menjalani satu musim yang menandainya kembali ke MU dengan baik. Ia mencetak 24 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang musim lalu. Artinya ketajaman CR7 belum habis.

Namun Ronaldo adalah pemain yang ambisius. Kegagalan MU ke Liga Champions akhir musim kemarin, membuatnya ingin hengkang. Ronaldo mengajukan permintaan dijual musim panas 2022 kemarin.

Meskipun agennya Jorge Mendes mengadakan pembicaraan dengan beberapa klub, Ronaldo tidak dapat menemukan tawaran yang cocok dan justru tetap di United untuk tahun kedua kontraknya.

6 dari 7 halaman

Kiprahnya Masih Ditunggu

Cristiano Ronaldo tetaplah pemain bintang dengan nama besar. Kiprah apiknya masih senantiasa ditunggu publik MU.

Apalagi mulai musim ini, The Red Devils dalam era baru bersama Erik ten Hag. Sang superstar Portugal perlu membuktikannya lagi bahwa kemampuannya belum habis.

Saat MU menantang Man City akhir pekan ini bisa menjadi ajang pembuktian Ronaldo bahwa ia masih sangat dibutuhkan timnya saat ini.

Sumber: Sportbible

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer