Sukses


Siap Gaspol di Liga Inggris! Ini Rapor Pemain Liverpool Selama FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Hampir seluruh liga top Eropa memasuki jeda internasional saat FIFA Matchday, tak terkecuali para pemain Liverpool. Virgil van Dijk dkk. memiliki rapor yang cukup apik pada periode tersebut.

Liverpool menjadi salah satu tim yang banyak menyumbangkan pemain pada jeda internasional kali ini. Ada 12 pemain mereka yang membela timnas masing-masing.

Sejumlah pemain menjalani masa-masa menyenangkan pada jeda internasional kali ini. Namun, ada pula yang bernasib sial karena hanya menjadi cadangan.

Performa para pemain ini bisa menjadi acuan Jurgen Klopp untuk memilih starting XI timnya pada laga Premier League melawan Brighton akhir pekan nanti.

Siapa saja pemain Liverpool yang bersinar dan meredup di jeda internasional kemarin? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

2 dari 15 halaman

Alisson Becker

Alisson menjadi pilihan utama Tite dalam dua laga persahabatan yang dilakoni Brasil di Prancis, masing-masing melawan Ghana dan Tunisia.

Alisson tampil selama 90 menit penuh kala Brasil menghajar Ghana 3-0. Kemudian, kiper 29 tahun itu lagi-lagi bermain 90 menit penuh saat Selecao membantai Tunisia 5-1.

Keputusan Tite ini tentu menjadi gambaran jelas bahwa Alisson lah yang akan menjadi kiper utama Brasil di Piala Dunia 2022 nanti.

3 dari 15 halaman

Fabinho

Fabinho hanya menjadi cadangan dalam dua laga persahabatan yang dilakoni Brasil di Prancis, masing-masing melawan Ghana dan Tunisia.

Pada partai kontra Ghana, Fabinho tampil sejak pertengahan babak kedua kala ia masuk menggantikan Casemiro. Sementara ketika melawan Tunisia, Fabinho bahkan sama sekali tak dimainkan.

Di lini tengah Brasil era Tite, Fabinho memang kalah bersaing dengan Casemiro yang kini juga menjadi rivalnya di level klub setelah bergabung dengan Manchester United.

4 dari 15 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk selalu tampil 90 penuh di jantung pertahanan Belanda dalam dua laga UEFA Nations League 2022/2023, masing-masing melawan Polandia dan Belgia.

Hebatnya, performa Van Dijk di dua laga tersebut sangat memukau. Bek 31 tahun itu mengantarkan timnya meraih dua kemenangan sekaligus dua clean sheet.

Tak hanya itu, Van Dijk bahkan menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Belanda atas Belanda berkat gol semata wayang yang ia ciptakan.

5 dari 15 halaman

Roberto Firmino

Nasib kurang mengenakkan dialami Roberto Firmino. Pemanggilan Bobby ke tim Brasil memang sedikit mengejutkan karena ia lebih terpilih ketimbang striker Arsenal yang tengah onfire, Gabriel Jesus.

Sayangnya, Firmino sama sekali tak mendapat kepercayaan dari Tite untuk tampil dalam dua laga persahabatan yang dilakoni Brasil di Prancis, masing-masing melawan Ghana dan Tunisia.

Keputusan Tite ini bisa menjadi pertanda bahwa Firmino tak akan ia cangking ke Qatar pada November mendatang.

6 dari 15 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah tampil menawan dengan mencetak dua gol, salah satunya lewat eksekusi penalti kala Mesir mengalahkan Niger 3-0.

Untuk laga persahabatan kedua menghadapi Liberia, pelatih Rui Vitoria memutuskan untuk tak melibatkan Salah. Striker 30 tahun itu pun diizinkan kembali ke Liverpool lebih cepat.

Keputusan ini jelas menjadi kabar bagus bagi Klopp dan Liverpool. Salah kini memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Brighton.

7 dari 15 halaman

Jordan Henderson

Jordan Henderson yang baru kembali dari cedera masuk skuad Inggris untuk laga akbar melawan Jerman, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB kemarin.

Sayangnya, dalam laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut Henderson hanya dipercaya turun sejak masa injury time babak kedua ketika ia menggantikan Jude Bellingham.

Meski demikian, ini tentu menjadi kabar bagus bagi Klopp mengetahui kaptennya sudah kembali bisa bermain usai sempat cedera. Opsi lini tengah The Reds pun kini semakin banyak.

8 dari 15 halaman

Harvey Elliott

Elliott masuk dalam skuad Inggris U-21 yang menjalani dua laga persahabatan, masing-masing menghadapi Italia U-21 dan Jerman U-21.

Pada laga kontra Italia U-21, Elliott mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Ia baru dimasukkan sejak pertengahan babak kedua menggantikan Cole Palmer.

Kemudian, Elliott mendapat kepercayaan untuk bermain sebagai starter menghadapi Jerman U-21. Elliott tampil selama 70 menit sebelum digantikan Angel Gomes.

9 dari 15 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota yang juga belum lama kembali dari cedera mendapat panggilan ke skuad Portugal untuk dua laga UEFA Nations League 2022/2023 melawan Republik Ceko dan Spanyol.

Melawan Ceko, Jota baru dimasukkan sejak pertengahan babak kedua menggantikan Rafael Leao. Jota pun turut berandil menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 yang diraih timnya.

Selanjutnya, Jota bermain sebagai starter melawan Spanyol. Performanya sebetulnya cukup apik sampai ia ditarik keluar menit ke-79. Portugal akhirnya kalah 0-1 usai Spanyol mencetak gol pada menit ke-88.

10 dari 15 halaman

Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas selalu tampil 90 penuh di sektor kiri pertahanan Yunani dalam dua laga UEFA Nations League 2022/2023, masing-masing melawan Siprus dan Irlandia Utara.

Menghadapi Siprus, Yunani dipaksa menyerah 0-1. Yunani membayarnya dengan kemenangan 3-1 atas Irlandia Utara.

Tsimikas sendiri hampir pasti akan menjadi starter kala Liverpool menghadapi Brighton akhir pekan ini karena Andy Robertson masih harus menepi karena cedera.

11 dari 15 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz selalu dipercaya tampil sebagai starter kala Kolombia melakoni dua laga persahabatan di Amerika Serikat, masing-masing melawan Guatemala dan Meksiko.

Pada laga kontra Guatemala yang berakhir 4-1, Diaz tampil selama 64 menit sebelum digantikan Rafael Borre. Sementara itu, Diaz bermain hingga injury time babak kedua di laga versus Meksiko.

Pada laga ini, Kolombia sempat tertinggal 0-2 hingga turun minum. Namun, Diaz turut berandil dalam comeback luar biasa yang dilakukan Kolombia di babak kedua hingga berbalik menang 3-2.

12 dari 15 halaman

Darwin Nunez

Nunez tampil sebagai starter kala Uruguay menjalani laga persahabatan melawan wakil Asia, Iran di Austria. Nunez bermain 90 menit penuh, tetapi Uruguay harus menyerah 0-1 dari Iran.

Di laga selanjutnya, Nunez kembali dipercaya bermain sebagai starter menghadapi Kanada. Nunez pun turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih timnya.

Satu gol ini jelas menjadi mood booster tersendiri bagi Nunez yang sejauh ini belum menemukan performa terbaiknya bersama Liverpool.

13 dari 15 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold lagi-lagi tak mendapat kesempatan dari sang pelatih, Gareth Southgate pada jeda internasional kali ini.

Usai hanya duduk di bangku cadangan melawan Italia, Alexander-Arnold bahkan tak masuk skuad The Three Lions untuk laga kontra Jerman.

Alexander-Arnold pantas risau karena ini adalah jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Artinya, besar kemungkinan pemain 23 tahun itu tak akan dibawa ke Qatar.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/9/2022)

14 dari 15 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

15 dari 15 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer